Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juada Garden, Vila Asri dan Tersembunyi di Seminyak

Kompas.com - 13/06/2017, 07:42 WIB

KOMPAS.com - Teriknya matahari Bali menyebabkan para turis melirik tempat istirahat yang asri dan ditumbuhi pepohonan rindang. Seakan-akan ingin melepaskan kepenatan dengan mencari suasana sejuk tanpa harus bersusah payah mencarinya jauh-jauh.

Vila ini cukup tersembunyi dari keramaian, tenang, bertetangga dengan obyek wisata pantai Seminyak serta harga pas di hati.

Di pagi hari yang sejuk pada bulan Mei 2017 saya berdiri persis di depan Juada Garden Vila Seminyak. Terletak hanya 5 menit dari deburan ombak pantai Seminyak yang menjadi idola para turis mancanegara di Bali.

(BACA: 4 Tempat Wisata Kuliner di Seputar Pantai Sanur)

Tiba-tiba saya disapa warga asing yang sedang mencari alamat Juada Garden. Karena dia bertanya saya pun menjawab sejujurnya.

Perbincangan demi perbincangan kita lantunkan.

MADE AGUS WARDANA Vila Juada Garden di Seminyak, Bali.
Tampaknya dia sangat antusias mengintip suasana keasrian Vila Juada Garden yang dilihat sebelumnya via google. Wisatawan asing ini sudah tergoda dari awal ingin menginap di vila yang letaknya tersembunyi.

Tiba di vila Juada Garden, tamu akan disuguhi keramahan pemiliknya yaitu I Nyoman Retu, warga asli Legian Kaja.

Nyoman tinggal bersama keluarga di Juada Garden yang luasnya 55 are atau 5.500 meter persegi.

(BACA: Krisis Diplomatik, Wisman Qatar Bisa Liburan ke Bali)

Berbekal semangat juang yang tinggi, tetap setia mempertahankan usaha wisata ini sejak tahun 1987.

Berawal dari pondok wisata sederhana, kemudian berkembang menjadi vila seperti sekarang ini. Upaya dan kerja keras membuahkan penghidupan yang layak bagi keluarga.

MADE AGUS WARDANA Kamar di Juada Garden Vila Seminyak, Bali.
Sesuai permintaan pasar dan menjamurnya vila, Juada Garden mengembangkan  diri dengan panduan kreatif membangun 15 unit vila. Fasilitas termodern dengan kolam renang privasi menjadi ramuan penggoda rasa.

Para turis akan bermanja ria dalam suasana desa, kicauan burung cerukcuk menyapa, angin sepoi berembus menggoyang daun pisang membuat tamu ingin bermanja di sini.

Saya menginap di Vila 2B selama 3 hari bersama istri dan anak. Kapasitas vila untuk 6 orang atau lebih asalkan ada kesepakatan dengan pemiliknya. Pokoknya ada kemudahan tersendiri dengan harga pertemanan yaitu Rp 1,8 juta per malam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com