Tari-tarian Indonesia "Menghipnotis" Penonton di Orlando

Kompas.com - 13/06/2017, 12:01 WIB
Tarian Indonesia tampil di Atrium Fashion Square Mall di Orlando, Amerika Serikat dalam pergelaran Asian Cultural Festival 2017 pada 27 Mei 2017. DHARMA DATUBARATarian Indonesia tampil di Atrium Fashion Square Mall di Orlando, Amerika Serikat dalam pergelaran Asian Cultural Festival 2017 pada 27 Mei 2017.
EditorI Made Asdhiana

ORLANDO, KOMPAS.com - Perpaduan irama ketukan kaki dan tepukan tifa yang ditarikan oleh enam wanita-wanita cantik Indonesia seakan menghipnotis para penonton di tempat duduknya masing-masing.

Terpaku bukan hanya karena kelincahan gerakan tarian ini tapi juga akan keindahan busana yang dikenakan oleh para penari.

Dan ketika tarian berakhir, tepuk tangan dan decak kagum para penonton segera memenuhi seluruh ruangan Atrium Fashion Square Mall di Orlando, tempat penyelenggaraan acara Asian Cultural Festival 2017 pada tanggal 27 Mei 2017 lalu.

Tari Tifa dari Nusa Tenggara Timur -- sebagai simbol kebersamaan bunyi dan gerak -- adalah juga tarian untuk menyambut para tamu terpilih menjadi tarian pembuka pada Asian Cultural Festival 2017.

(BACA: Bus Wonderful Indonesia Mondar-mandir di Paris)

Penyelenggaraan Asia Cultural yang ke-6 kalinya ini diselenggarakan oleh Asian American Heritage Council of Central Florida (AAHC), organisasi induk yang memayungi 14 organisasi nirlaba dari berbagai negara di Asia Pasifik.

VIDA Florida adalah satu-satunya wakil dari Indonesia yang menjadi anggota AAHC selama 4 tahun terakhir ini.

DHARMA DATUBARA Tarian Indonesia tampil di Atrium Fashion Square Mall di Orlando, Amerika Serikat dalam pergelaran Asian Cultural Festival 2017 pada 27 Mei 2017.
VIDA Florida atau Voice of Indonesians in Florida memiliki misi utama mempromosikan kuliner, seni dan budaya serta wisata Indonesia di Florida.

VIDA, demikian nama panggilan organisasi ini, sejak kelahirannya tanggal 20 Mei 2013 tidak pernah absen mengikuti acara ini.

(BACA: Selain Raja Ampat, Ini 6 Tempat Wisata di Papua yang Indah)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X