Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2017, 19:02 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta mengoperasikan empat kereta api (KA) tambahan ekstra dengan rangkaian kereta premium untuk berbagai relasi.

Rangkaian KAyang akan dioperasikan sebagai KA tambahan ini merupakan hasil produksi PT Industri Kereta Api (INKA) yang baru diselesaikan dan diserahterimakan. 

"KA-KA tersebut di atas terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta, sehingga kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan adalah 768 seat," kata Senior Manager Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Suprapto dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (13/6/2017).

Empat kereta tambahan tersebut adalah Mataram Premium, Gaya Baru Malam Selatan Premium, Mantab Premium, dan Tawangjaya Premium. Menurut Prapto dalam sehari total kedelapan kapasitas KA tambahan ekstra tersebut yakni 6.144 bangku.

Adapun fasilitas rangkaian kereta premium tersebut di antaranya tempat duduk yang sudah reclining, fasilitas TV di tiap kereta sebanyak 4 TV, interior kereta makan dengan desain mini bar, dan lain-lain.

KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta Suprapto
"Sebanyak 46 perjalanan KA tambahan Lebaran 2017 akan dioperasikan setiap harinya pada masa Lebaran yaitu keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) sampai dengan 11 Juli 2017 (H+15) atau 27 hari," tambah Prapto.

Salah satu kereta premium yang dioperasikan yaitu KA Tawang Jaya Premium Lebaran. Khusus untuk KA Tawang Jaya Premium Lebaran ini, pemudik baru bisa merasakan 'hangat'-nya kursi kereta premium pada 20 Juni 2017 (H-5).

Bagi pemudik yang ingin merasakan sensasi menggunakan kereta premium yang masih ‘fresh from the oven’, PT KAI membuka pemesanan tiket mulai 14 Juni 2017 pukul 00.01 WIB.

Reservasi tiket bisa dilakukan melalui pembelian via online di website KAI, aplikasi KAI Access, situs penjual tiket yang telah bekerja sama, maupun saluran resmi lainnya. (*)

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+