Kompas.com - 15/06/2017, 17:05 WIB
Pandan Cheese Tart dari Pablo Indonesia.                        PABLO INDONESIAPandan Cheese Tart dari Pablo Indonesia.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Cheese tart keluaran gerai Pablo Indonesia ini sedikit berbeda dari biasanya. Jika cheese tart milik Pablo identik dengan satu lapisan keju yang lembut, Pandan Cheese Tart memiliki dua lapisan. Membuat bentuk fisiknya menjadi lebih atraktif, dengan warna hijau di bagian atas dan taburan kacang almond. 

"Biasanya Pablo di sini selalu mengikuti seasonal cheese tart di Jepang sana. Namun di Jepang mereka tidak punya momen seperti Ramadhan di Indonesia. Ini adalah cheese tart pertama yang diajukan oleh Pablo Indonesia dan disetujui oleh pihak Jepang," tutur Director Pablo Indonesia, Kelvin Budiman kepada KompasTravel di gerai Pablo, Gandaria City, beberapa waktu lalu.

Proses meracik hingga Pandan Cheese Tart kini tersaji depan mata saya memakan waktu yang tidak sebentar. Pada awalnya, kisah Kelvin, Kitchen Manager Pablo Indonesia meracik cheese tart rasa pandan dengan satu lapisan layaknya varian Original, Chocolate, dan Matcha 

"Namun hasilnya gagal terus. Akhirnya kami melihat cheese tart seasonal di Jepang yang punya dua lapisan. Cantik juga," lanjutnya.

Sang Kitchen Manager, Mr Okada, kemudian meracik Pandan Cheese Tart sedemikian rupa agar masuk dalam kualifikasi Pablo di Jepang sana. Ada dua penilaian utama, yakni penampilan dan rasa.

"Sejauh ini, setahu saya, baru Indonesia yang punya varian cheese tart sendiri sesuai dengan momentum di negara bersangkutan," tutur Kelvin.

Pasta pandan dan kacang hijau 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pandan Cheese Tart memiliki ukuran yang sama dengan varian lainnya dari Pablo, yakni diameter 15 cm. Dari bagian atas, Pandan Cheese Tart tampak sangat cantik dengan liukan pasta (paste) berwarna hijau mencolok.

"Pasta ini gabungan dari pandan dan kacang hijau," tutur Kelvin.

Begitu dipotong, lapisan bawahnya langsung lumer layaknya varian Original dari Pablo. Pinggiran yang crusty dan cacahan almond menambah semarak cita rasa cheese tart ini.

Gabungan rasa manis, gurih, serta keju yang meleleh di mulut menciptakan sensasi yang berbeda. Menyantap Pandan Cheese Tart tak sekadar menjajal kuliner, tapi juga sebuah pengalaman gastronomi.

Pandan Cheese Tart diluncurkan pada 26 Mei 2017 dan hadir di dua gerai Pablo Indonesia hingga 30 Juni 2017. Harganya sama dengan varian lainnya dari Pablo yakni Rp 189.000.

Selain Pandan Cheese Tart, Anda juga bisa mencoba varian baru dari Frute (frappe) yakni Peach Frute. Ini adalah minuman yang terdiri dari  cream cheese, buah peach potong, saus peach, dan whipped cream. Segar, manis, dan sedikit asam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.