BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Get Craft

Ini Aktivitas Menyenangkan di Kebun Binatang Australia

Kompas.com - 17/06/2017, 05:42 WIB
Koala yang menggemaskan di Currumbin Wildlife Sanctuary, Gold Coast, Queensland, Australia. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARIKoala yang menggemaskan di Currumbin Wildlife Sanctuary, Gold Coast, Queensland, Australia.
|
EditorI Made Asdhiana


GOLD COAST, KOMPAS.com - Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di kebun binatang Australia. Tak hanya memamerkan koleksi fauna khas Australia, kebun binatang di Australia juga ikut melestarikan lingkungan dan mendidik generasi muda.

Seperti Currumbin Wildlife Sanctuary yang berloaksi di Gold Coast, Queensland, Australia berbagai kegiatan dapat dilakukan di sini, seperti berikut ini.

1. Memeluk koala

Hanya ada tiga negara bagian di Australia yang melegalkan aktivitas memeluk koala, yakni Queensland, Australia Selatan, dan Australia Barat.

(BACA: Mau Memeluk Koala dan Bermain dengan Kanguru? Bisa!)

Di Queensland salah satu lokasi favorit untuk memeluk koala adalah di Currumbin Wildlife Sanctuary. Untuk memeluk koala disediakan booth khusus di sana. Pengunjung dikenakan biaya 25 dollar Australia atau setara dengan Rp 250.000 untuk berpose bersama koala.

2. Mengunjungi klinik hewan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masih berada di komplek Currumbin Wildlife Sanctuary, terdapat klinik hewan untuk merawat hewan liar yang terluka atau sakit. Proses pengobatan hewan dapat dilihat langsung oleh pengunjung.

3. Naik segway

Bagi yang ingin mencoba segway dengan jalur tanah yang cukup menantang, rasanya cocok untuk mencoba di Currumbin Wildlife Sanctuary. Durasi bermain segway dimulai 10 menit pembelajaran dan 40 menit berkeliling melihat koleksi hewan.

(BACA: Kapan Waktu Terbaik Berkunjung ke Queensland, Australia?)

Aktivitas ini harus dipesan terlebih dahulu dan di bawah pengawasan orang tua untuk anak-anak.

4. Memanjat pohon dan flying fox di bawah kandang buaya!

Naik pohon sampai ketinggian 120 meter, dan turun dengan flying fox di bawah kandang buaya dapat dilakukan di Currumbin Wildlife Sanctuary.

Kegiatan yang sungguh menantang adrenalin ini dilengkapi pengamanan profesional dan pemandu. Sediakan waktu sekitar 3,5 jam untuk melakukan aktivitas ini.

5. Interaksi dengan fauna khas Australia

Selain koala, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan fauna khas Australia lain seperti dingo, echidna, possum, dan kanguru.  

Simak video interaksi KompasTravel saat memeluk koala yang menggemaskan di Currumbin Wildlife Sanctuary saat perjalanan dengan Golden Rama Tours & Travel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.