Kompas.com - 19/06/2017, 21:07 WIB
Nasi Jamblang Khas Cirebon KOMPAS.com/SRI NOVIYANTINasi Jamblang Khas Cirebon
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Jika mudik ke Jawa Tengah atau Jawa Timur, mampirlah sejenak di Cirebon. Kota ini punya banyak kuliner khas yang bisa disantap untuk berbuka puasa.

Berikut KompasTravel himpun lima kuliner khas untuk berbuka puasa di Cirebon.

Nasi Jamblang

Nasi jamblang adalah nasi yang disajikan dengan bungkusan daun jati, biasa disajikan dengan berbagai lauk.

Mulai dari tempe goreng, ikan asin, aneka pepes, ayam goreng, tumis cumi hitam, tumis udang, aneka sate, semur telur, gulai lidah, limpa sapi, paru goreng, dan banyak lagi.

Fikria Hidayat Nasi jamblang Mang Doel di Jalan HOS Cokroaminoto, Cirebon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengunjung akan diberikan sebungkus nasi kemudian bebas memilih lauk yang diinginkan. Harga lauk bervariasi mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 17.500.

Anda bisa menyambangi Nasi Jamblang Ibu Nur yang terletak di Jalan Cangkring II No 34, Nasi Jamblang Mang Dul di depan Grage Mall, dan Nasi Jamblang Pelabuhan yang berlokasi di dekat pintu masuk Pelabuhan Cirebon.

Mi Koclok 

Mi koclok adalah mie dengan kuah putih kental, sangat nikmat disantap hangat-hangat dan pas untuk berbuka puasa. Isinya mulai dari potongan telur rebus, ayam suwir, irisan tauge, kol, hingga daun bawang. 

Anda bisa menemukan mi koclok di pinggir-pinggir jalan Kota Cirebon. Kuliner ini biasanya buka jam berbuka puasa hingga tengah malam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X