Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, 875.000 Orang Diprediksi Akan Berlibur ke Ancol

Kompas.com - 20/06/2017, 21:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol memprediksi kenaikan jumlah wisatawan selama libur Lebaran tahun 2017 akan meningkat sebanyak 15-20 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah kenaikan tersebut dihitung selama satu minggu mulai tanggal 26 Juni 2017.

"Libur Lebaran kali ini karena akhir bulan dan libur sekolah dan datangnya hari Minggu. Kita harapkan karena lebaran ini pola pengunjung bisa naik 15-20 persen dari tahun lalu. Selama seminggu bisa 875.000 orang," kata Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Ia menambahkan kepadatan mobil di area Taman Impian Jaya Ancol bisa mencapai 17.000 kendaraan. Sementara itu, untuk kendaraan motor bisa mencapai 40.000.

"Untuk tahun lalu kurang lebih 800.000 orang (yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol). Tahun lalu dari tahun 2015-2016 itu naik delapan persen," tambahnya.

Saat libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol menggelar beragam acara yang siap menghibur pengunjung. Acara hiburan di Ancol tersebar di beberapa tempat seperti Pantai Karnaval, Pasar Seni, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Seaworld Ancol, dan tempat-tempat lain.

Sejumlah acara yang disiapkan seperti aneka hiburan musik sepanjang hari, aneka permainan seru, serta sajian kuliner Nusantara di sepanjang pantai.

Acara Ninja Turtle juga akan hadir menyapa para pengunjung, khususnya anak-anak dan remaja. Pertunjukan ini diadakan di area indoor Dufan yang digelar selama pekan libur Lebaran, mulai dari 24 Juni hingga 30 Juli 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com