Keliling Surabaya Dalam Sehari, Ini 5 Destinasi Wisata Favorit

Kompas.com - 21/06/2017, 06:38 WIB
Monumen 10 Nopember ini untuk memperingati perjuangan arek Suroboyo yang dipimpin bung Tomo mengusir penjajah. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAMonumen 10 Nopember ini untuk memperingati perjuangan arek Suroboyo yang dipimpin bung Tomo mengusir penjajah.
|
EditorI Made Asdhiana

SURABAYA, KOMPAS.com - Berbagai destinasi menarik dapat kita datangi di Surabaya, Jawa Timur. Kota pahlawan ini menyuguhkan banyak destinasi bertemakan kolonial, religi, hingga bahari.

Berniat melancong ke Surabaya tapi tak punya banyak waktu, Anda bisa menelusuri rute berikut. KompasTravel mencoba menelusuri destinasi-destinasi menarik di Kota Surabaya dalam waktu satu hari.

1. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Hoo ini merupakan salah satu densinasi relgi yang ada di Surabaya. Masjid ini merupakan salah satu bangunan peninggalan pasukan Laksamana Cheng Hoo saat ekspedisi ke Indonesia.

Destinasi ini berada tak jauh dari kota, tepatnya di Jalan Gading, Ketabang, Surabaya.

KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wujud Masjid Laksamana Muhammad Cheng Hoo yang merupakan akulturasi antara arsitektur tionghoa, timur tengah dan Jawa.
Sejak pagi hari, di sana Anda bisa berbincang dengan warga sekitar keturunan tionghoa, tentang sejarah masyarakat mereka.

(BACA: Berkunjung ke Surabaya? Jangan Lupa Membeli 5 Oleh-oleh Ini)

Di sini pun Anda bisa belajar tentang toleransi dan perbedaan. Di dalam area masjid terdapat kios suvenir khas masjid ini, jasa pengobatan tradisional, hingga aneka jajanan.

2. Monumen Kapal Selam

Menjelang siang Anda bisa menuju destinasi Monumen Kapal Selam. Bangunan kapal besar terpajang gagah di sisi Sungai Kalimas, tepatnya di Jalan Pemuda, bersebelahan dengan Plaza Surabaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X