Ini Atraksi untuk Wisatawan di Yogyakarta Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 21/06/2017, 20:03 WIB
Jalan Malioboro, Yogyakarta. KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKOJalan Malioboro, Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah atraksi dan acara hiburan bakal meramaikan libur Lebaran 2017 di DI Yogyakarta. Atraksi dan acara hiburan itu digelar di sejumlah lokasi yang bakal ramai dikunjungi wisatawan pada liburan nanti.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Aris Riyanta mengatakan, atraksi itu tersebar di sejumlah destinasi wisata di Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Bantul.

Atraksi itu untuk menambah kepuasan dan menghibur wisatawan ketika berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di DIY.

“Kami koordinasi dengan dispar kota/kabupaten terkait dengan atraksi untuk memberikan pelayanan dan memberikan kenyamanan wisatawan dalam bentuk event,” ujar Aris di Yogyakarta, Rabu (21/6/2017).

Menurut Aris, atraksi untuk menyambut wisatawan itu mulai digelar 24 Juni 2017 sampai 2 Juli 2017. Menurutnya, bentuk atraksi itu berupa kegiatan seni, musik, dan budaya.

Di Kabupaten Bantul, misalnya, ada pentas seni di Pantai Baru yang digelar 27 Juni 2017 sampai 2 Juli 2017. Acara itu digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

KOMPAS.com/DANI J Pantai Goa Cemara di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Yogyakarta dipenuhi rimbun pohon cemara di kanan-kiri jalan dengan dahannya yang menjuntai saling bertemu membentuk gapura.
Selain itu, juga ada pentas seni di Goa Cemara dan Goa Selarong pada 27 Juni 2017 sampai 2 Juli 2017 pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. “Jadwal itu sudah kami susun dan sudah tersebar di kota/kabupaten,” kata Aris.

Untuk kota/kabupaten lainnya, berdasarkan jadwal atraksi yang diberikan Dispar DIY, hanya ada satu atraksi yang bakal digelar di Kabupaten Kulon Progo, yaitu di Pantai Glagah. Di pantai tersebut diadakan Pentas Lebaran Kesenian Tradisional pada 27 Juni 2017.

Adapun Kabupaten Sleman, ada pentasi seni di Panggung Kaliurang yang mulai 26 Juni 2017 sampai 2 Juli 2017 pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Di panggung Kaliurang itu dipentaskan sejumlah kesenian tradisional seperti seni religius, jatilan, orkes melayu, dan campur sari.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X