Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai dengan Kabin Terbersih di Dunia Versi Skytrax

Kompas.com - 22/06/2017, 04:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Taiwan, EVA Air, meraih penghargaan sebagai maskapai dengan kabin terbersih di dunia. Penghargaan ini diberikan oleh kelompok pemeringkat transportasi udara internasional Skytrax pada ajang Paris Air Show, Selasa (20/6/2017) di Perancis.

Chief Officer Executive Skytrax Edward Plaisted mengatakan bahwa tak ada maskapai penerbangan yang mengabaikan pentingnya kebersihan kabin serta dampaknya terhadap pengalaman pelanggan.

"Ini adalah kesaksian besar tentang kebersihan EVA Air dan pemeriksaan pemeliharaan kabin. Ini adalah kali kedua dalam tiga tahun bahwa maskapai ini telah dipilih oleh penumpang sebagai maskapai terbersih di dunia," kata Edward seperti dikutip dari laman evaair.com, Rabu (21/6/2017).

Pihak EVA Air menyebutkan bahwa sejak pesawat lepas landas hingga mendarat, pramugari selalu menyimpan barang-barang di kabin dengan rapi. Toilet juga selalu diberikan penyegar berupa pewangi ruangan secara berkala.

"Ketika kami menerima penghargaan bintang 5 tahun lalu, kami membuat komitmen bahwa EVA tidak akan berhenti memperbaiki dan berinovasi dan akan terus menjunjung kehormatan ini. Tahun ini, Skyrax kembali memberi kami bintang 5. Ini menunjukkan konsistensi layanan terbaik kami," kata Presiden EVA Air, Derek Chen.

Penghargaan Skytrax terus diselenggarakan secara rutin. Survei dilakukan oleh pihak Skytrax di Inggris, Spanyol, dan China sejak bulan Agustus 2016 hingga Mei 2017.

Selain Eva Air ada 19 maskapai lain yang masuk ke dalam kategori maskapai terbersih di dunia. Berikut daftarnya.

1. EVA Air

2. ANA All Nippon Airways

3. Japan Airlines

4. Asiana Airlines

5. Cathay Pacific

6. Hainan Airlines

7. Korean Air

8. Qatar Airways

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com