Kompas.com - 24/06/2017, 20:16 WIB
Bus tingkat antar kota antar provinsi dari Dok. PT Putera Mulya Sejahtera. Dok. PT Putera Mulya SejahteraBus tingkat antar kota antar provinsi dari Dok. PT Putera Mulya Sejahtera.
|
EditorI Made Asdhiana

 JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan angkutan antar kota antar provinsi, PT Putera Mulya Sejahtera menambah dua unit bus tingkat (double decker). Rute Bogor, Solo, dan Wonogiri merupakan jalur dari dua unit baru bus tingkat premium tersebut.

"Kami ingin transportasi bus tidak lagi dipandang sebelah mata. Pada saatnya nanti, ketika jalan tol sudah menghubungkan kota-kota di Indonesia, khususnya di Jawa, bus-bus semacam ini yang akan banyak dibutuhkan,” kata pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (23/6/2017).

Penambahan dua unit bus tingkat, menurut laki-laki yang akrab disapa Sani ini disebabkan permintaan yang cukup signifikan oleh konsumen dari berbagai kota. Rute Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri dipilih karena sisi perhitungan operasional.

"Di rute ini penumpang langganan kami cukup banyak. Boleh dibilang sudah mulai banyak pelanggan fanatik lah,” ungkap Sani.

Dok. PT Putera Mulya Sejahtera Interior bus tingkat PT Putera Mulya Sejahtera
Untuk menumpang bus tingat PT Putera Mulya Sejahtera, harga tiket Rp 225.000 di dek atas dengan kapasitas 38 kursi. Sementara untuk kursi di bagian bawah dengan kapasitas enam kursi harga tiket Rp 325.000. Pada musim mudik Lebaran, tiket bus naik menjadi Rp 550.000.

Meski harga tiket relatif tinggi, menurut Sani, bus tingkat ini dilengkapi oleh fasilitas eksklusif.

Seperti sarana hiburan Audio-Video on demand, kursi yang dapat diatur kemiringannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus di kursi bagian bawah penyetelannya dilakukan elektrik dengan kursi model cangkang yang lebih nyaman untuk duduk jarak jauh.

Bus tingkat premium ini juga sudah dilengkapi piranti canggih pemantau kinerja mesin dan kinerja sopir terkait faktor keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Sebelumnya PT Putera Mulya Sejahtera hanya memiliki dua unit dengan rute Jakarta-Solo-Wonogiri. Tak menampik jika permintaan masyarakat terhadap bus tingkat bertambah, maka perusahaan akan menambah armada bus tingkat yang bernilai miliaran rupiah tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.