Ngerinya Jurassic Park Mini di Jakarta

Kompas.com - 27/06/2017, 16:32 WIB
Wahana Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda, Taman Mini Indonesia Indah, ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2017 ANINGTIAS JATMIKA/ KOMPAS.comWahana Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda, Taman Mini Indonesia Indah, ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2017
|
EditorKurniasih Budi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Byuuuur...." Air menyemprot seakan menyambut sekelompok pengunjung di Petualangan Dinosaurus, salah satu wahana favorit pengunjung di Taman Legenda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sebagian berlarian, sementara wisatawan lainnya pasrah karena kepalang basah. Semburan air ini dikeluarkan oleh replika Dilophosaurus, jenis dinosaurus yang memiliki semburan beracun sebagai senjata pertahanan diri. Namun, tentu saja, semprotan air yang disemburkan hanyalah air biasa.

"Untung cuma kena celana," ujar Siwi (40 tahun) yang datang bersama dua anak dan kerabat lainnya, kepada Kompas.com, Selasa (27/6/2017).

Pengunjung asal Cikarang itu datang ke Taman Legenda karena penasaran dengan suara tiruan dinosaurus yang memang terdengar dari luar area ini. Taman Legenda atau yang lebih dikenal sebagai Jurassic Park Mini menjadi primadona baru di area rekreasi TMII. Meski sebenarnya wisata edukatif ini sudah dibuka sejak Desember 2015 lalu.

Petualangan Dinosaurus menjadi ikon yang paling disukai pengunjung. Di area ini wisatawan bisa berkeliling taman yang menyajikan belasan replika dinosaurus. Mulai dari brontosaurus pemakan tumbuhan hingga t-rex si pemakan daging.

Replika ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Bahkan, suara, gerakan perut saat bernapas, hingga kedipan mata pun ditampilkan.

Selain Petualangan Dinosaurus, pengunjung juga bisa menikmati wahana lain, seperti bianglala Mata Legenda, kolam renang Anak Tirta, dan komedi putar Nirwata Kisar.

Untuk masuk ke arena Taman Legenda, pengunjung harus merogoh kocek Rp 30.000. Sementara itu, tiket masuk tiap-tiap wahana dipatok antara Rp 15.000-30.000. Jika ingin lebih hemat, pengunjung bisa membeli tiket terusan senilai Rp 205.000.  Semua wahana bisa dinikmati tanpa harus membayar lagi.

ANINGTIAS JATMIKA/ KOMPAS.com Wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke Taman Legenda, Taman Mini Indonesia Indah, selama libur Lebaran 2017.

Namun, Selama musim Liburan Lebaran ini, yakni sejak tanggal 25 Juni hingga 9 Juli 2017 mendatang, pengunjung dikenakan harga tiket promo sebesar Rp 100.000. "Saat ini kami mematok harga promo Rp 100.000 untuk tiket terusan dari harga normal Rp 205.000," kata Rina Fajarwati, Marketing Taman Legenda.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X