Kompas.com - 28/06/2017, 10:21 WIB
Antrian pengunjung saat hendak masuk ke TeamLab Future Park di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat KOMPAS.com/Cahyu Cantika AmirantiAntrian pengunjung saat hendak masuk ke TeamLab Future Park di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat
|
EditorKurniasih Budi


JAKARTA, KOMPAS.com – Libur lebaran tahun ini cukup panjang. Anak-anak sekolah libur selama dua minggu berbarengan dengan perpindahan tahun ajaran baru. Sedangkan, pegawai mendapat cuti bersama sekitar enam hari.

Sebagian besar pekerja memanfaatkan momen tersebut untuk berlibur. Bagi yang mudik ke luar kota, umumnya mereka akan menetap di sana selama hingga akhir waktu liburan atau lanjut ke kota lain. Sementara itu, bagi warga yang tinggal di dalam kota, mereka akan pergi ke tempat wisata di sekitar tempat tinggalnya.

Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan di Jabodetabek adalah TeamLab Future Park. Wisata edukatif ini berada di lantai 5 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Di sana, wisatawan bisa melatih kreativitas dan belajar melalui teknologi digital yang memadukan seni dan sains.

Beberapa permainan yang ada di sana antara lain, layar akuarium digital yang memamerkan makhluk laut hasil pewarnaan pengunjung, bola warna-warni yang dapat mengeluarkan suara, engklek digital, dan penataan kota.

Saat Kompas.com berkunjung ke sana pada Selasa (27/6/2017), sekira 1.000 pengunjung yang membeli tiket. Bahkan, sudah ada yang memesan untuk esok hari karena tiket hari ini tinggal tersisa untuk sesi terakhir, yaitu jam 20.00-22.00 WIB.

“Selama libur lebaran ini, ada peningkatan jumlah pengunjung. Dalam sehari ada sekitar 1.000-1.200 pengunjung. Di hari-hari biasa, lebih kurang 500-700 pengunjung saja,” ujar Manajer Event dan Promosi Plaza Indonesia, Amalia Andayani, kepada Kompas.com (27/6/2017).

KOMPAS.com/Cahyu Cantika Amiranti Anak sedang bermain Hopscotch for Geniuses di TeamLab Future Park, Plaza Indonesia
Pengunjung yang ingin bermain sambil belajar di TeamLab Future Park, akan terbagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 10.00-12.00, sedangkan sesi terakhir berlangsung pada pukul 20.00-22.00.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada setiap sesi yang berdurasi dua jam tersebut, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 200 orang agar tidak berdesak-desakan. Pengunjung boleh keluar sebelum waktu dua jam habis, namun tidak boleh melebihi durasi itu.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke tempat bermain edukasi asal Jepang tersebut berasal dari wilayah Jabodetabek. Mereka datang karena rasa penasaran. Jarak rumah yang cukup jauh pun tidak menjadi penghalang.

“Kebetulan liburan enggak ke luar kota, jadi penasaran datang ke sini. Soalnya bingung mau ke mana lagi, apalagi di sini tempatnya enak (dingin),” ucap salah satu pengunjung dari Tangerang, Dita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.