Ahok Ulang Tahun, Ini Daftar Makanan Favoritnya

Kompas.com - 29/06/2017, 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Direktur
Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono saat naik bus transjakarta dari Pantai
Mutiara ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9/2016). Ahok menggunakan
transjakarta dengan spesifikasi baru. (Kurnia Sari Aziza)
Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono saat naik bus transjakarta dari Pantai Mutiara ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9/2016). Ahok menggunakan transjakarta dengan spesifikasi baru. (Kurnia Sari Aziza)
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merayakan ulang tahunnya yang ke-51. Di usia yang lebih dari setengah abad, banyak doa diberikan oleh penggemar kepada Ahok.

Tahukah Anda, Ahok sebenarnya punya deretan makanan kesukaan yang kebanyakan berasal dari kampung halamannya, Belitung. Berikut adalah makanan kesukaan Ahok yang dirangkum KompasTravel.

1. Pisang 40 Hari

Menurut istri Ahok, Veronica Tan saat berbincang di Radio Sonora, Kamis (2/10/2014), Ahok ternyata sangat suka makan pisang. Jenis pisang yang Ahok suka adalah pisang 40 hari, salah satu jenis pisang yang mirip dengan pisang lampung. Berukuran kecil dan berasal dari Bangka Belitung. Pisang tersebut selalu ada di meja kerja Ahok dan biasanya ia santap setelah makan.

2. Ayam ketumbar

Saat pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan warga sekampung, Ahok sangat suka menyantap hidangan ayam ketumbar dan ketupat. Alhasil, ketika diwawancara bulan September tahun 2016 ia mengaku beratnya naik hingga mencapai 96 kilogram karena menyantap hidangan kesukaannya.

3. Durian

Banyak orang yang suka buah durian, tak terkecuali Ahok. Dari kecil Ahok suka makan durian, hingga tak terasa satu buah durian habis dimakannya sendiri. Untuk itu ia punya kiat tersendiri agar terhindar dari kolesetrol dan asam lambung akibat banyak makan buah durian.

"Air panas dikasih garam, garam itu nurunin asam lambung, NaCI itu nurunin asam lambung. Jadi minum air garam," kata Ahok yang lebih suka durian dari kampung halamannya, Belitung.

4. Mie goreng seafood khas Bangka

Ahok juga terkenal suka menyantap hidangan laut. Tahun 2013, ia pernah mengundang koki Eddrian yang handal memasak hidangan Bangka. Salah satu hidangan favoritnya adalah mie goreng seafood khas Bangka.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X