Kompas.com - 29/06/2017, 16:12 WIB
Salah satu peserta lomba tangkap ular di obyek wisata Sanggaluri Park di Desa Munjul, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/IQBAL FAHMISalah satu peserta lomba tangkap ular di obyek wisata Sanggaluri Park di Desa Munjul, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah.
|
EditorI Made Asdhiana

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Jangan mengaku pemberani sebelum mencoba salah satu wahana tangkap ular di obyek wisata Sanggaluri Park di Desa Munjul, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Di sana, nyali Anda akan diuji dengan sebuah tantangan menangkap ular hidup dengan tangan kosong. Namun jangan khawatir, meski masih gesit dan agresif, ular-ular ini tidak berbisa.

Walau tidak menutup kemungkinan, ular jenis koros (Ptyas korros) dan ular sapi (Coelognathus radiata) ini menggigit siapa pun yang mencoba mengusiknya.

(BACA: Menyapa Penghuni Pulau Ular)

Marketing Supervisor Sanggaluri Park, Febika Puspitasari mengatakan, ada sekitar 300 ekor ular yang dilepaskan ke dalam wahana tangkap ular.

Di sana, wisatawan akan berlomba untuk menangkap ular dan mengantonginya dalam karung yang disediakan panitia.

(BACA: Pulau Ular yang Tak Berpenghuni Malah Menyimpan Sejuta Pesona)

“Ini event satu-satunya di Indonesia, yang hanya ada di Sanggaluri. Bagi semua peserta yang berani uji nyali akan mendapatkan suvenir menarik dari Sanggaluri,” kata perempuan yang akrab disapa Febi, Rabu (28/6/2017).

Wahana tangkap ular ini dibangun oleh manajemen Sanggaluri Park memang khusus untuk menyambut wisatawan yang berkunjung di momen libur Lebaran.

Untuk itu, bagi Anda yang kebetulan mudik di wilayah Jawa Tengah dan berminat untuk uji nyali tangkap ular, dapat sejenak mampir ke Purbalingga di tanggal 25 Juni hingga 16 Juli 2017.

“Untuk jadwal kami lakukan secara kondisional, menyesuaikan jam-jam ramai pengunjung, antara pukul 10.00-14.00 WIB,” jelas Febi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.