Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksotisme Pasir Putih dan Tebing Batu di Pantai Dato

Kompas.com - 30/06/2017, 20:16 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.COM - Eksotisme tebing batu yang mirip relief dan pasir putih yang asri, bersih dan natural menjadi salah satu daya tarik wisatawan menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga di Pantai Dato, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat.

Pantai yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Kota Majene ini layak jadi referensi wisata Anda bersama keluarga. Libur lebaran banyak dimanfaatkan warga Majene untuk mengunjungi Pantai Dato.

 

(BACA: Liburan ke Pantai, Jangan Lupa Bawa Bedak Bayi)

Pantai Dato menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun dari luar daerah untuk menghabiskan waktu libur.

Apalagi letaknya hanya beberapa meter dari jalan Trans Sulawesi sehingga kerap dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat sambil menikmati suasana pantai.

KOMPAS.com/JUNAEDI Wisatawan di Pantai Dato, Kecamatan Baggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Air yang jernih serta panorama alam bawah lautnya yang indah menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit warga untuk berwisata bersama keluarga.
Sejumlah wisatawan mengaku sangat menikmati suasana liburan mereka bersama keluarga atau sahabat di Pantai Dato.

(BACA: Mengapa Dinamakan Pantai Kutang? Simak Ceritanya...)

Selain dari Sulawesi Barat, ada banyak pengunjung dari luar daerah seperti Pinrang dan Sidrap, Sulawesi Selatan yang sengaja datang untuk menikmati keindahan pantai pasir putih Pantai Dato.

“Suasana pantainya eksotis, asri dan alami. Menarik jadi pilihan tempat selfie,” tutur Niar, pengunjung Pantai Dato yang mengaku setiap liburan selalu menghabiskan waktu bersama keluarga di lokasi wisata ini.

Miftah, pengunjung asal Makassar mengaku takjub atas keindahan pantai pasir putih dan tebing mirif relief di Pantai Dato. “Suasana pantainya indah dan menarik. Menarik jadi tempat selfie. Suasanaya natural dan fresh,” kata Miftah.

KOMPAS.com/JUNAEDI Obyek wsiata alam dan Pantai Dato di Majene, Sulawesi Barat menawarkan eksotisme pantai dan tebing batu menyerupai relief candi yang cantik dan natural.
Hanya saja sejumlah pengunjung berharap fasilitas di Pantai Dato dibenahi agar bisa menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Mereka menginginkan sejumlah fasilitas dilengkapi seperti sarana ruang ganti pakaian, tempat ibadah dan gazebo yang bisa jadi pilihan pengunjung untuk berteduh sambil menikmati keindahan pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com