Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikunjungi Obama, Operasional Mal Kota Kasablanka Tetap Normal

Kompas.com - 01/07/2017, 07:42 WIB
Sherly Puspita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Promotion Manager Mal Kota Kasablanka (Kokas), Agung Gunawan mengatakan, meski menjadi salah satu lokasi kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, operasional di mal yang terletak di kawasan Jakarta Selatan tersebut akan berjalan seperti biasa.

"Mal tetap akan buka seperti biasa, jam 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (30/6/2017).

(BACA: Hotel Mewah Tempat Obama Menginap Selama di Jakarta)

Agung mengatakan, pihaknya juga tidak akan membatasi pengunjung yang ingin memasuki area mal meski berbagai pengamanan telah disiapkan.

"Kami udah koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang. Jadi tidak ada aturan khusus pengunjung tidak boleh lewat jalur tertentu, normal saja," katanya.

(BACA: Wajar Saja kalau Obama Suka Makan Pepes...)

Menurut Agung, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara acara, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Polri demi lancarnya acara tersebut. "Jadi kami sudah cukup siap lah menerima kedatangan Obama," tutupnya.

Seperti diketahui, Obama berada di Jakarta pada hari Jumat (28/6/2017) hingga Minggu (2/7/2017).

Selama berada di Ibu Kota, Obama memiliki sejumlah agenda. Salah satu agenda Obama adalah menghadiri acara kongres ke-4 Indonesia Diaspora Network di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (1/7/2017).

Dalam kongres tersebut, Obama akan berpidato dengan tema "Bersinergi Membangun Negeri". Obama akan bicara soal globalisasi dan pluralisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com