Kompas.com - 01/07/2017, 09:02 WIB
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Ketika dua pemimpin bertemu dalam suasana santai, riang, penuh kekeluargaan dan persahabatan, semua ikut tersenyum. Awan mendung yang menyelimuti Kota Bogor, Jawa Barat pun serasa lebih hangat sore itu.

Perjumpaan Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (30/6/2017) sore menjadi perhatian publik.

Obama yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda dipadukan dengan celana panjang berwarna gelap tiba di Istana Kepresidenan Bogor pukul 15.30 WIB.

(BACA: Asal-usul Pepes, Salah-satu Makanan Kesukaan Obama)

Kedatangan Obama disambut langsung oleh Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta putra Presiden, Kaesang Pangarep.

Saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor, Obama terlebih dahulu mengisi buku tamu dan kemudian memasuki ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor untuk kemudian berbincang santai di beranda belakang.

(BACA: Ini yang Membuat Obama Memilih Makan di Bumi Langit)

Selanjutnya, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih mengajak Obama menuju Grand Garden Cafe yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kawasan Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf.

Mantan presiden AS Barack Obama (kiri) didampingi Presiden Joko Widodo menaiki mobil boogey saat berkunjung ke Kebun Raya yang berdekatan dengan kompleks Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Kunjungan itu digelar di sela kedatangan Obama ke Jakarta setelah sebelumnya menyambangi Bali dan Yogyakarta dalam rangka liburannya bersama keluarga di Indonesia.AFP PHOTO / POOL / AGOES RUDIANT Mantan presiden AS Barack Obama (kiri) didampingi Presiden Joko Widodo menaiki mobil boogey saat berkunjung ke Kebun Raya yang berdekatan dengan kompleks Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Kunjungan itu digelar di sela kedatangan Obama ke Jakarta setelah sebelumnya menyambangi Bali dan Yogyakarta dalam rangka liburannya bersama keluarga di Indonesia.
Tiba di kafe yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor, Presiden Jokowi dan Obama menikmati hidangan teh dan beragam jajanan pasar, seperti onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam.

Saat tengah berbincang selama 10 menit, hujan pun turun. Mereka pindah ke ruangan balkon kafe. Kali ini, bakso kuah menjadi jamuan yang menemani perbincangan keduanya di tengah hujan yang mengguyur kawasan Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.