Kompas.com - 02/07/2017, 19:05 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama baru saja mengakhiri masa liburannya di Indonesia. Obama beserta keluarga menghabiskan masa liburan di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta terhitung dari tanggal 23 Juni hingga 2 Juli 2017.

Pada masa liburnya ini, Obama tak hanya melepas kangen dengan lokasi masa kecilnya. Melainkan juga makanan Indonesia yang ia suka. Dirangkum oleh KompasTravel, inilah daftar makanan yang Obama santap saat berada di Indonesia.

1. Bakso

Saat kunjungan ke Istana Bogor, Jumat (30/6/2017), Obama melahap habis bakso yang disajikan untuknya. Ia menyantap bakso kuah di sela-sela hujan di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor bersama Presiden RI, Joko Widodo. Bakso diketahui sebagai salah satu makanan khas Indonesia favorit Obama.

2. Sate

Tak hanya bakso, Obama ternyata juga menyantap sate di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor. Uniknya karena porsi sate yang cukup besar, Obama dan Jokowi berbagi sepiring sate berdua.

3. Aneka jajanan pasar

Masih dalam kunjungan Obama ke Istana Bogor, ia disuguhkan aneka jajanan pasar seperti kue onde-onde, kue talam ubi, kue mangkok, roti panada (isi) cakalang, dan lemper ayam. Tak diketahui, apakah Obama mencoba semua kue tersebut. Pastinya kue tersebut disajikan dengan teh manis hangat, es kelapa, dan air mineral.

4. Aneka es

Meski sudah banyak mencicipi makanan, Obama mengaku masih pensaran dengan es cendol dan es kelapa muda. Di pidato Konferensi Diaspora Indonesia, Obama mengatakan akan menggunakan sisa waktu di Indonesia untuk mencari es cendol, sajian yang termasuk sebagai 50 minuman terenak di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.