Kompas.com - 04/07/2017, 06:51 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya Air Group kali pertama bakal memiliki pesawat bertipe ATR 72-600. Pesawat itu direncanakan untuk melayani rute-rute di wilayah Papua.

"Malam jam 12 kami mendatangkan pesawat ATR 72-600, itu pesawat baling-baling yang akan digunakan oleh sister company kita Nam Air," kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono kepada KompasTravel di sela-sela Halal Bihalal Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Ia menambahkan pesawat tersebut akan segera dioperasikan untuk melayani rute dari kabupaten-kabupaten yang ada di Papua. Pesawat tersebut, lanjut Agus, akan menjadi feeder untuk maskapai Sriwijaya Air.

"Kami tak mau (pesawat ATR 72-600) nganggur lebih lama lagi (begitu datang)," tambahnya.

Direktur Operasional Nam Air Kapten Daniel Adhitya mengatakan pesawat ATR 72-600 tersebut bakal mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten sekitar pukul 23.30 WIB (Senin).

Ia mengatakan pesawat ATR tersebut nantinya akan membawa penumpang dari kabupaten-kabupaten yang ada di Papua ke Kota Sorong, Biak, dan Jayapura.

"Nanti langsung dioperasionalkan di Papua. Dia (ATR 72-600) akan menjadi hub," kata Daniel kepada KompasTravel pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.