Pekan Lebaran di Ancol, Tingkat Kriminalitas Berkurang Drastis

Kompas.com - 04/07/2017, 15:03 WIB
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017). Sejumlah lokasi wisata di Jakarta padat pengunjung pada libur lebaran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus kriminalitas selama pekan Lebaran tahun 2017 di Taman Impian Jaya Ancol berkurang. Hal itu dikatakan oleh Direktur Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana.

"Turunnya tingkat kriminalitas (saat Libur Lebaran 2017) jauh sekali. Ini berkat kerja keras dan kerja cerdas dari kepolisian. Ini benar-benar sukses bagi Ancol," kata Paul saat jumpa pers di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Ia mengatakan turunnya angka kriminalitas saat libur Lebaran 2017 menunjukkan peningkatan layanan dari pengelola Ancol. Ia pun berterima kasih atas kinerja kepolisian dalam melakukan pengamanan libur Lebaran tahun 2017.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono melaporkan angka kriminalitas yang terjadi pada libur Lebaran tahun 2017 sebanyak 20 kasus. Sementara, tahun lalu mencapai angka 120 kasus.

"Pada hari H dan H+7, kegiatan pengamanan ini berhasil dengan baik. Inilah yang paling baik. Dari segi pengamanan dan kesiapan menerima kujungan wisatawan," kata Dwiyono pada kesempatan yang sama.

Data Taman Impian Jaya Ancol mencatat kejadian penertiban asongan liar turun drastis. Pada tahun 2016, terjadi penertiban 70 kasus dan tahun 2017 menjadi 7 kasus.

Sementara itu, kasus penganiayaan dan pencurian kendaraan bermotor juga tak terjadi pada libur Lebaran tahun ini.



EditorSri Anindiati Nursastri

Close Ads X