Kompas.com - 04/07/2017, 16:03 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai asal UEA, Emirates, resmi meluncurkan penerbangan harian kedua dengan tujuan Bali. 

Penerbangan EK 360 berangkat dari Dubai (DXB) menuju Bali (DPS) tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu, 2 Juli 2017. Armada pesawat tersebut disambut dengan water cannon. Para penumpang juga menerima rangkaian bunga yang dikalungkan pada leher setelah mereka menuruni pesawat.

Penerbangan kedua ini dioperasikan dengan armada Boeing 777-300ER dengan konfigurasi dua kelas serta 42 bangku di kelas Bisnis dan 386 bangku pada kelas Ekonomi. EK 360 berangkat dari Dubai pukul 01.25 dini hari dan tiba di Bali pukul 14.30 waktu setempat.

Dengan adanya penerbangan harian kedua ini, wisatawan bisa mendapatkan pilihan konektivitas yang semakin luas. Mengutip rilis Emirates kepada KompasTravel, Selasa (4/7/2017), penerbangan ini akan terhubung dengan beberapa tujuan wisata populer di Eropa. Antara lain Moskow, Paris, dan London.

Para penumpang juga dapat melakukan perjalanan ke beberapa kota terdekat seperti Surabaya, Makassar, dan Lombok. Kedua penerbangan PP ini juga mengakomodasikan perjalanan lanjutan dari dan menuju Dili di Timor Leste.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.