Maskapai dengan Makanan Terburuk Adalah...

Kompas.com - 05/07/2017, 08:23 WIB
Burger di Maskapai asal Korea Utara, Air Koryo todayonlineBurger di Maskapai asal Korea Utara, Air Koryo
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Korea Utara, Air Koryo mendapat predikat sebagai maskapai dengan hidangan terburuk versi Skytrax.

Ada satu hidangan dari Air Koryo yang begitu fenomenal hingga diulas negatif oleh banyak orang. Makanan tersebut adalah burger.

Separah apa sebenarnya, hingga sepotong burger dapat merusakan reputasi penerbangan?

"Kami punya tempat yang cukup lega, stafnya ramah dan berpakaian dengan tepat. Makanannya adalah burger dengan daging misteri, yang mana sangat tak enak sampai aku tak bisa menyelesaikannya," kata salah satu pengulas di Skytrax.

(BACA: 20 Maskapai Berbiaya Rendah Terbaik di Dunia, Ini Daftarnya...)

Salah satu penulis dari Los Angeles Times, Alec Ash menyebutkan jika burger dari Air Koryo adalah salah satu burger paling tak enak yang pernah dimakan.

"Ada saus merah misterius ketika dagingnya ditekan. Tapi untungnya itu terlalu encer untuk disebut darah," kata penulis untuk Vice, Jamie Fullerton.

(BACA: Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia, Apa Keunggulan Garuda?)

Meski begitu, tak sedikit pula yang menyebut burger Air Koryo sebenarnya enak.

" Burger Air Koryo yang terkenal itu sangat enak dan aku mau menambah. Pengalaman yang menyenangkan," tulis Brit Roger Tilling.

Pemandu tur Korea Utara, Simon Cockerell mengatakan jika burger Air Koryo sebenarnya biasa, namun banyak orang yag menggangap aneh karena ada burger di maskapai Korea Utara.

Tak hanya burger, maskapai Air Koryo juga menyajikan hidangan lain yakni hidangan ala Korea.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X