Libur Lebaran di Ancol, Pengunjung Lebih Suka Gunakan Kendaraan Pribadi

Kompas.com - 05/07/2017, 18:04 WIB
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol saat libur Lebaran lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dibanding kendaraan umum.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno seusai jumpa pers di Ancol, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Trennya masih menggunakan kendaraan pribadi," kata Agus kepada KompasTravel.

Ia mengatakan tren penggunaan kendaraan pribadi relatif sama dari tahun ke tahun pada masa libur Lebaran. Jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke Ancol, lanjut Agus, berada di angka 12.000 mobil per hari.

Data jumlah kendaraan yang masuk ke Taman Impian Jaya Ancol menyebutkan selama sepekan dari tanggal 25 Juni 2017 terdapat 79.794 mobil dan 62.394 motor. Sementara itu, pada pekan libur Lebaran tahun 2016, sebanyak 62.795 mobil dan 49.507 motor masuk ke dalam kawasan Ancol.

Selama pekan libur Lebaran di Ancol total ada 605.400 wisatawan yang datang. Jumlah tersebut dihitung sejak tanggal 25 Juni 2017.

Saat libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol menggelar beragam acara yang menghibur pengunjung. Acara hiburan di Ancol tersebar di beberapa tempat seperti Pantai Karnaval, Pasar Seni, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Seaworld Ancol, dan tempat-tempat lain.

Sejumlah acara yang disiapkan seperti aneka hiburan musik sepanjang hari, aneka permainan seru, serta sajian kuliner Nusantara di sepanjang pantai. Acara Ninja Turtle juga hadir menyapa para pengunjung, khususnya anak-anak dan remaja. Pertunjukan ini diadakan di area indoor Dunia Fantasi yang digelar selama pekan libur Lebaran, mulai dari 24 Juni hingga 30 Juli 2017.


EditorSri Anindiati Nursastri

Close Ads X