Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penginapan Nyaman dengan Lokasi Strategis di Yogya

Kompas.com - 06/07/2017, 08:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Selalu ada hal yang bisa dieksplorasi di Yogyakarta. Destinasi wisata di Kota Gudeg ini seperti tak ada habisnya. Mulai dari destinasi wisata alam, budaya, kuliner, sampai rekreasi. Tak heran, Yogya selalu diminati wisatawan domestik dan mancanegara.

Hotel-hotel baru bermunculan di berbagai sudut kota. Dari semuanya, setidaknya ada lima penginapan yang bersih, nyaman, berlokasi strategis, serta memiliki tarif per malam yang ramah di kantong. 

Edu Hostel

Edu Hostel terletak tidak jauh dari kawasan Malioboro. Hostel ini sangat cocok bagi para solo traveler, berkonsep asrama dengan tiga tempat tidur tingkat (untuk enam orang).

Tiap kamar dilengkapi AC dan kamar mandi pribadi. Kenyamanan semakin terasa karena kamar khusus pria dan wanita dibedakan.

TRAVELOKA Edu Hostel, Yogyakarta.

Tarif per malamnya sangat murah, Rp 80.000 per kasur. Meski begitu, fasilitas hotel ini tidak murahan. Tiap tamu akan mendapatkan sarapan, handuk, dan selimut. 

Ada pula kolam renang dan restoran rooftop yang memungkinkan Anda melihat panorama Yogya dari ketinggian. Anda juga bisa istirahat di ruang santai dengan TV kabel, sofa, dan akses WiFi gratis. 

Bagi Anda yang datang dengan keluarga, Edu Hostel juga menawarkan kamar privat untuk empat orang. 

Wake Up Homestay

Wake Up Homestay yang terletak dekat Stasiun Tugu menawarkan akomodasi modern dengan konsep hotel kapsul (pod house) yang populer di Jepang.

Tiap kasur dilengkapi tirai agar privasi tamu semakin maksimal. Homestay ini juga menawarkan kamar sesuai kebutuhan, seperti kamar campur tipe single pod dengan lima kasur tingkat hingga tipe double pod yang lebih privat dan cocok untuk keluarga.

Jika Anda seorang solo traveler wanita, Wake Up Homestay menyediakan kamar single pod dengan dua kasur tingkat khusus untuk perempuan. Harga per orangnya mulai dari Rp 135.000 per malam. 

Adhisthana Hotel

Hotel murah nan instagenic ini berlokasi di Prawirotaman, kampung turis paling populer di Yogyakarta. Adhisthana Hotel menawarkan atmosfer tempo dulu yang dipadu konsep modern minimalis.

Hotel ini juga menyediakan kamar tipe dormitory bagi Anda yang liburan dengan dana terbatas. Kamar tipe ini dibanderol mulai dari Rp 125.000 per kasur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com