Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Panas, Waktunya Main Lumpur di Korea Selatan

Kompas.com - 06/07/2017, 19:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan punya festival menarik yang akan digelar bulan ini, yakni Festival Internasional Lumpur Boryeong. Tahun ini Festival Lumpur Boryeong memasuki tahun ke-20, dan akan dilaksanakan tanggal 21 - 30 Juli 2017 di area pantai Daecheon, Chungnam.

"Penyanyi kenaman Korea, Psy, akan kembali tampil pada acara pembukaan untuk kali kedua dan akan membawakan lagu hits terbaru miliknya. Selain Psy, penyanyi berbakat IU juga akan meramaikan pembukaan Festival Lumpur Boryeong kali ini. Acara tersebut pun akan ditayangkan oleh stasiun televisi lokal," begitu tulis siaran pers dari Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima KompasTravel, Kamis (6/7/2017).

Festival Lumpur Boryeong didaulat sebagai festival paling populer di Korsel oleh wisatawan asing. Tiap tahunnya, festival ini mampu menyedot puluhan ribu wisatawan asing berkunjung ke Korea Selatan.

Dimulai dari festival lokal, Festival Lumpur Boryeong menjadi festival global. Festival Lumpur Boryeong berkali-kali menjadi jawara festival terbaik di Korea Selatan dari tahun 2008 hingga tahun 2010. Sejak tahun 2015, festival ini akhirnya menjadi festival global.

Geografis wilayah Boryeong yang merupakan daerah pantai sangat mendukung karena dipenuhi lumpur halus. Membuat pesta main lumpur semakin mengasyikkan.

Untuk berkunjung ke Boryeong dari Seoul, wisatawan dapat menumpang bus, taksi, dan kereta dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com