Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 24 Oleh-oleh Kekinian Milik Artis di Berbagai Kota

Kompas.com - 08/07/2017, 10:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung ke sebuah daerah, tak afdol tanpa membawa buah tangan. Saat ini muncul berbagai gerai oleh-oleh kekinian milik sederet artis. Tak tanggung-tanggung, gerai oleh-oleh tersebut hadir di berbagai kota di Indonesia.

Puluhan artis tampaknya memanfaatkan popularitas mereka untuk memperkenalkan oleh-oleh kekinian. Tak tanggung-tanggung, sampai berita ini dinaikkan, terdapat 23 produk oleh-oleh kekinian dari para publik figur tersebut.

Masih ada belasan gerai yang belum dibuka. Beberapa artis memang bernaung di bawah satu manajemen.

Sejak pertengahan 2016, hampir setiap bulan terdapat acara pembukaan dari produk oleh-oleh tersebut. Tiap gerainya langsung diserbu pembeli, hingga antrean mengular. Bahkan tak jarang pengunjung antre sampai lima dan enam jam.

Hampir setiap kota besar di Indonesia memiliki oleh-oleh kekinian. Bahkan dalam satu kota, ada yang sampai tiga produk. Berikut kompilasi 23 produk oleh-oleh kekinian milik artis Indonesia dari berbagai kota:

MALANG

1. Strudel Malang - Teuku Wisnu

Strudel Malang milik Teuku Wisnu buka sejak 20 Desember 2014. Terinspirasi dari baklava khas Eropa, ia memodifikasinya dengan lapis pastry dan isi buah-buahan. Salah satunya apel malang.

Kue ini hadir dalam tujuh isian rasa yaitu nanas, apel, pisang coklat, keju, strawberry, jeruk, dan mixfruit yang dijual dengan harga Rp 45.000. Beralamat di Jalan Raya Ardimulyo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

2. Queen Apple Malang - Farah Quinn

Queen Apple malang merupakan pastry berisikan apel malang berbentuk selai dan potongannya. Queen Apple terdiri dari tiga varian yaitu cokelat, kayu manis, dan keju. Anda sudah bisa membelinya sejak 20 Mei 2017.

YOGYAKARTA

3. Jogja Scrummy - Dude Herlino

Dibuka sejak Juni 2016, Jogja Scrummy merupakan kue dengan komposisi brownies yang ditumpuk puff pastry dengan isian aneka rasa, seperti mangga, talas, cokelat, srikaya, keju, dan karamel. Dijual dengan harga Rp 45.000.

Gerai ini punya beberapa cabang yaitu di Jalan Kaliurang, Jalan Katamso, Malioboro, dan di Terminal A Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

4. Mamahke Jogja - Zaskia Adya Mecca

Buka sejak 7 Mei 2017, kedai ini berlokasi di Taman KT 1/329, Selatan Tamansari, Jogjakarta. 
Mamahke Jogja merupakan kue dengan lapis pastry aneka rasa. Seperti tiramisu, cheese, red velvet, choco banana, green tea, double chocolate. Harganya dijual Rp 55.000 – Rp 60.000.

MEDAN

5. Medan Napoleon - Irwansyah

Medan Napoleon dibuka sejak Oktober 2016. Kue ini sebenarnya merupakan kue khas Rusia, yaitu Napoleon Cake yang merupakan kue perayaan kemenangan Rusia atas penyerbuan pasukan Napoleon Bonaparte. Dijual mulai harga Rp 52.000 - Rp 75.000.

Medan Napoleon hadir dalam sembilan varian rasa yaitu Banana Crezy, Cheese, Caramel, Durian, Green Tea, Red Velvet, Great Chocolate, Tiramisu dan Premium Cheese. Dapat dibeli di Jalan Wahid Hasyim No 46/35, Medan.

SURABAYA

6. Surabaya Snowcake - Zaskia Sungkar

Dibuka sejak tanggal 7 Januari 2017, ciri khas kue ini ialah taburan bubuk gula putih di atasnya. Surabaya Snowcake menjual lima varian rasa antara lain O'Cheese (polos), Cheese, Choco Greentea, Caramel, Choco Banana dan Vanilla. Dijual mulai harga Rp 55.000 - Rp 59.000. Dapat dibeli di Jalan Flores No 15, Surabaya.

7. Surabaya Patata - Ria Ricis & Oki Setiana Dewi

Kue ini berbentuk bulat dengan diameter sekitar 20 sentimeter dan ketebalan 8 sentimeter. Surabaya Patata menggunakan semacam filling atau isian krim di bagian lapisan tengahnya. Dengan varian rasa nutella, green tea, black, cheese, dan banana peanut.

Dibuka pada tanggal 13 Mei 2017, Surabaya Patata melakukan grand launching di kedainya Jalan Dharmahusada No 187, Surabaya. Dijual seharga Rp 65.000 - Rp 68.000.

MAKASSAR

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com