Ini Dia 24 Oleh-oleh Kekinian Milik Artis di Berbagai Kota

Kompas.com - 08/07/2017, 10:04 WIB
Salah satu varian rasa Cirebon Sultana yakni Double Chocolate. KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIASalah satu varian rasa Cirebon Sultana yakni Double Chocolate.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung ke sebuah daerah, tak afdol tanpa membawa buah tangan. Saat ini muncul berbagai gerai oleh-oleh kekinian milik sederet artis. Tak tanggung-tanggung, gerai oleh-oleh tersebut hadir di berbagai kota di Indonesia.

Puluhan artis tampaknya memanfaatkan popularitas mereka untuk memperkenalkan oleh-oleh kekinian. Tak tanggung-tanggung, sampai berita ini dinaikkan, terdapat 23 produk oleh-oleh kekinian dari para publik figur tersebut.

Masih ada belasan gerai yang belum dibuka. Beberapa artis memang bernaung di bawah satu manajemen.

Sejak pertengahan 2016, hampir setiap bulan terdapat acara pembukaan dari produk oleh-oleh tersebut. Tiap gerainya langsung diserbu pembeli, hingga antrean mengular. Bahkan tak jarang pengunjung antre sampai lima dan enam jam.

Hampir setiap kota besar di Indonesia memiliki oleh-oleh kekinian. Bahkan dalam satu kota, ada yang sampai tiga produk. Berikut kompilasi 23 produk oleh-oleh kekinian milik artis Indonesia dari berbagai kota:

MALANG

1. Strudel Malang - Teuku Wisnu

Strudel Malang milik Teuku Wisnu buka sejak 20 Desember 2014. Terinspirasi dari baklava khas Eropa, ia memodifikasinya dengan lapis pastry dan isi buah-buahan. Salah satunya apel malang.

Kue ini hadir dalam tujuh isian rasa yaitu nanas, apel, pisang coklat, keju, strawberry, jeruk, dan mixfruit yang dijual dengan harga Rp 45.000. Beralamat di Jalan Raya Ardimulyo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

2. Queen Apple Malang - Farah Quinn

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X