Jangan Takut Mahal, Ini Tips untuk "Backpacker" yang Pertama Kali ke Bintan

Kompas.com - 13/07/2017, 18:04 WIB
Aneka wisata pantai di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, mulai dari kayak hingga snorkeling di pantai pribadi. KOMPAS/MAWAR KUSUMAAneka wisata pantai di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, mulai dari kayak hingga snorkeling di pantai pribadi.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Panorama yang menakjubkan, populasinya yang masih sedikit, dan infrastruktur yang terus berkembang membuat Pulau Bintan menjadi primadona wisatawan khususnya mancanegara. Mayoritas wisman datang dari Singapura, Australia, dan China.

Popularitasnya di kalangan wisman membuat biaya melancong ke sana cukup mahal bagi wisatawan nusantara. Namun Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Lucky, mengatakan bahwa Bintan bahkan masih sangat ramah untuk backpacker domestik.

"Ada triknya, tidak semua wisata di Bintan eksklusif," ujarnya usai acara Konferensi Pers Ironman 70.3 Bintan di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Akses

Wisatawan bisa menggunakan jalur udara dari Pulau Jawa. Dari Jakarta, banyak penerbangan kelas ekonomi dengan harga mulai Rp 478.000. Maskapai ekonomi yang melayani penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang ialah Citilink, Lion, Sriwijaya, dan Nam Air.

Setelah sampai di Bandara Raja Haji Fisabilillah, wisatawan bisa menggunakan taksi. Taksi di sini tidak menggunakan argo, jadi Anda harus pintar-pintar nego harga.

The Grand Lagoi Swiss-belhotel BintanHamzah Saifullah The Grand Lagoi Swiss-belhotel Bintan
Penginapan

Bagi backpacker, disarankan untuk mengambil penginapan di luar atau di sekitar Lagoi.

"Banyak hotel, motel dan penginapan lain di sekitar Lagoi yang low budget. Menyesuaikan aja dengan kebutuhan, harga tentunya sesuai fasilitas dan kebutuhan kan. Mulai Rp 200.000 ada," terang Lucky.

Destinasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X