Kompas.com - 14/07/2017, 06:27 WIB
Armada A320neo yang dioperasikan Citilink dok Citilink/AirbusArmada A320neo yang dioperasikan Citilink
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia membuka rute penerbangan harian berjadwal baru Jakarta - Gorontalo via Makassar. Pembukaan rute baru tersebut sebagai upaya pengembangan bisnis Citilink Indonesia di wilayah Indonesia Timur.

“Pembukaan rute ke Gorontalo ini merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink dalam memperluas dan memperkuat jaringan rute penerbangan di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia," kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (13/7/2017) dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Juliandra menjelaskan terpilihnya Gorontalo karena memiliki nilai strategis baik sebagai jalur perekonomian Indonesia. Selain itu, faktor letak geografis Gorontalo yang berdekatan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara juga menjadi alasan pembukaan rute baru Citilink Indonesia ini.

(BACA: Gorontalo Galakkan Pariwisata Bahari Berbasis Konservasi)

Juliandra menganggap Gorontalo sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan pariwisata di Kawasan Timur Indonesia. Juliandra berharap dengan dibukanya penerbangan Citilink dari dan menuju ke Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses dan menciptakan peluang bagi pertumbuhan kegiatan perekonomian Gorontalo.

Selain itu, pembukaan rute juga membuat Gorontalo terhubungkan dengan pusat-pusat bisnis dan keuangan serta pariwisata nasional.

Sejumlah burung Gagang Bayam di Danau LimbotoKOMPAS.COM/ROSYID AZHAR Sejumlah burung Gagang Bayam di Danau Limboto
"Diharapkan dengan penerbangan Jakarta-Gorontalo dapat juga mendukung sektor pariwisata yang masih belum banyak terjamah seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah obyek wisata lainnya di Kota Serambi Madinah ini," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penerbangan QG 310 rute baru dari Jakarta ke Gorontalo via Makassar tersebut akan dimulai pada hari Jumat, 28 Juli 2017 pukul 04.30 WIB dan tiba di Gorontalo pukul 10.15 WITA, setelah sebelumnya transit selama 50 menit di Makassar.

Sementara itu, penerbangan dari Gorontalo menuju ke Jakarta via Makassar akan berangkat pukul 11.00 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 15.10 WIB. Tiket penerbangan Jakarta - Gorontalo ini bisa didapatkan mulai Kamis, 13 Juli 2017 di seluruh saluran pembelian tiket Citilink Indonesia. (*)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.