Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara AccorHotels Promosikan Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 14/07/2017, 18:05 WIB
Lisa Viranda

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalinan kerja sama antara AccorHotels dan Kementerian Pariwisata semakin diperkuat. Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan Addendum Nota Kesepahaman yang dilaksanakan pada Jumat (14/07/2017) di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

"Addendum MoU terkait perjanjian yang telah disepakati pada 15 Oktober 2015 lalu ini bertujuan untuk menguatkan komitmen AccorHotels untuk menyiapkan 1500 kamar dalam rangka mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia di dalam dan luar negeri," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Hingga akhir Oktober 2016, tercatat jumlah kamar yang telah disediakan AccorHotels untuk promosi pariwisata Indonesia berjumlah 1.000 kamar yang kemudian terus bertambah menjadi 1.338 kamar.

Kemudian setelah proses pengevaluasian, maka AccorHotels memutuskan untuk menambah jumlahnya sebanyak 1.500 kamar lagi hingga akhir kerja sama di Oktober 2018.

Tidak hanya penambahan jumlah kamar, AccorHotels juga akan mempromosikan destinasi Nusantara dalam situs resmi tiap hotelnya yang akan hadir dalam 17 bahasa bagi pelancong di seluruh dunia.

Arief menambahkan, program-program kemitraan yang dijalankan AccorHotels sebelumnya telah memberikan dampak positif. Sehingga, diharapkan ke depannya kolaborasi ini mampu semakin meningkatkan kunjungan wisman dari pasar-pasar internasional yang merupakan kekuatan jaringan AccorHotels.

Kerja sama antara AccorHotels dan Kementerian Pariwisata telah dibangun sejak tahun 1993. Hingga kini, AccorHotels telah mengelola lebih dari 22.800 kamar (114 hotel) di Indonesia dari kelas homestay hingga luxury hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com