Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali-Kei Archipelago, Lomba Lari dan Pameran Musik Lintas Pulau

Kompas.com - 20/07/2017, 22:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontes lari dan pameran musik akan diselenggarakan di dua pulau indah Indonesia, Bali dan Kei, Maluku Tenggara. Dengan tajuk Bali-Kei Archipelago, acara ini akan diselenggarakan dari tanggal 5-8 Oktober 2017.

"Bali-Kei Archipelago adalah perkawinan sportventure dengan industri musik. Ini yang pertama di Indonesia bahkan di Asia, ada olahraga dan musik di dua pulau," kata penyelenggara Bali-Kei Archipelago, Andy Eric Manuhutu dari The Sophie's Choice saat ditemui di acara jumpa pers Bali-Kei Archipelago di Hotel Manhattan Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Andy menjelaskan pada 5 Oktober 2017 akan diselenggarakan lari jarak pendek dengan jarak tempuh lima kilometer, 10 kilometer, 15 kilometer, dan 20 kilometer, juga lari jarak panjang dengan jarak tempuh 42 kilometer.

Sebanyak 50 kontestan (25 perempuan dan 25 laki-laki) tercepat di lari jarak panjang Bali akan diboyong ke Pulau Kei untuk diperlombakan kembali pada tanggal 8 Oktober 2017 untuk lari jarak panjang dengan jarak tempuh 42 kilometer.

Seluruh biaya, termasuk penerbangan 50 kontestan akan ditanggung oleh panitia. Di Pulau Kei juga diselenggarakan lari jarak pendek, dengan jarak yang sama dengan di Bali.

Untuk biaya pendaftaran lari jarak pendek, kontestan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 450.000 dan lari jarak panjang dikenakan biaya Rp 3 juta. Total hadiah untuk kontes lari jarak panjang dan pendek yang diberi nama Archipelago Run Cross Country adalah Rp 427,5 juta.

Pada 7 Oktober 2017, akan diselenggarakan pameran dan festival musik yang mengundang para pelaku industri musik juga penyanyi luar dan dalam negeri.

"Masih banyak yang belum tahu mengenal Kei. Tujuan acara ini juga untuk membangun kabupaten dan menambah pendapatan daerah," kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com