Kompas.com - 21/07/2017, 14:05 WIB
Jackfruit on Sourdough Toast di Attarine Resto, dibuat dari nangka muda yang dimasak perlahan dengan suhu stabil, kemudian disajikan dengan sitrus dan saus barbeque. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAJackfruit on Sourdough Toast di Attarine Resto, dibuat dari nangka muda yang dimasak perlahan dengan suhu stabil, kemudian disajikan dengan sitrus dan saus barbeque.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencicipi hidangan modern tapi mengusung homestyle dan comfort food di Jakarta adalah pengalaman yang unik. Salah satu tempat untuk mencicipinya ialah restoran Attarine.

Sejak dibuka pada Oktober 2016, Attarine konsisten menghadirkan menu-menu baru sesuai musim. Kini restoran dengan desain interior unik tersebut menyuguhkan sisi modern tanpa meninggalkan paduan rempah dunia di hidangannya.

"Kami sudah enam kali mengganti menu baru dari pertama buka, yang sekarang ini paling banyak menu bar ada 14 dari appetizer sampai main course," ujar Mellisa Holidi selaku Global PR Manager Potato Head Family saat peluncuran menu barunya, Kamis (20/7/2017).

Sesuai konsep chef-driven yang diusung, resto ini memperkaya menu dengan ragam hidangan percampuran kreativitas tiga kokinya. Ketiganya adalah Ismawan yang malang-melintang di Uni Emirat Arab-Oman-Indonesia, Aditya yang memiliki pengalaman dalam ranah oriental food di Singapura-New York-Copenhagen-Bali, dan Jacob Burerell dari California yang ahli menciptakan masakan otentik sesuai musimnya.

Kali ini Attarine menampilkan lebih banyak starter dan hidangan utama dengan berbagai pilihan daging. Untuk pertama kalinya, Attarine juga mengeluarkan hidangan pasta.

Antara lain Wood-Fired Large Shrimp yang dilapis saus kelapa, Market Ceviche, Pumpkin Gnocchi Shredded Duck, Bucatini Pasta, Grilled Lamb Shoulder, Braised Beef Short Rib, dan lainnya.

Attarine resto KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Attarine resto
KompasTravel sempat mencoba beberapa hidangan barunya. Untuk starter ada Jackfruit on Sourdough Toast, nangka muda yang dimasak perlahan disajikan dengan citrus dan saus barbeque di atas roti tebal yang lembut. Rasa manis nangka dan pedas dari sausnya cukup hamonis, Anda tak akan mengira ada nangka ketika melahapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu ada Crispy Brussels Sprouts yang renyah dengan balutan rempah pedas, dan Wood-fired Edamame yang gurih dengan aroma bakar yang khas.

Untuk hidangan utama ada Pumpkin Gnocchi Shredded Duck, lengan bebek yang diolah dengan salam koja dalam belasan jam. Membuat bumbunya begitu meresap saat disantap bersama pasta buah labu.

Selain itu, yang tak kalah menarik indra penyecap saya ialah Braised Beef Short Rib. Potongan daging rusuk sapi ini direndam dalam garam, ketumbar, lada hitam, kapulaga, saus tiram hingga empat hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X