Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Milenial akan Kuasai Wisata Kapal Pesiar di Masa Mendatang

Kompas.com - 23/07/2017, 08:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial diprediksi akan mendominasi tren wisata kapal pesiar di masa mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Kawasan Asia Tenggara Princess Cruise, Farriek Tawfik.

"Anda harus ingat generasi baby boomer itu pensiun dan generasi milenial itu mulai kerja. Dulu kami hanya memulai dengan (target) generasi baby boomer untuk wisata kapal pesiar," kata Tawfik kepada KompasTravel beberapa waktu lalu.

Baby boomer adalah generasi yang lahir selepas Perang Dunia II dari tahun 1946 hingga 1964. Sementara, generasi milenial lahir sekitar tahun 1977 hingga 1997.

BACA: Inilah Perbedaan Turis Eropa dengan Asia saat Wisata Kapal Pesiar

Menurutnya, generasi milenial dahulu tak ada waktu untuk berwisata kapal pesiar. Tawfik menganggap generasi milenial kala itu hanya bekerja untuk dapat backpacking.

"Sekarang berubah. Itu ada staf saya naik kapal pesiar bersama teman-temannya tapi gak melakukan apa-apa di atas kapal, mereka cuma duduk santai minum kopi," lanjutnya.

Anda yang ingin merasakan rasanya berselancar tanpa takut tergulung ombak bisa mencoba wahana flowrider di kapal pesiar Ovation of The Seas. Di kolam berarus kencang itu anda bisa menikmati berpengalaman berselancar dengan didampingi instruktur berpengalaman.KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Anda yang ingin merasakan rasanya berselancar tanpa takut tergulung ombak bisa mencoba wahana flowrider di kapal pesiar Ovation of The Seas. Di kolam berarus kencang itu anda bisa menikmati berpengalaman berselancar dengan didampingi instruktur berpengalaman.

Menurut Farriek, generasi baby boomer akan semakin tua dan tak kuat untuk berwisata. Sementara, pasar wisata kapal pesiar akan berubah ke generasi milenial.

"Kami harus sadar dengan tren itu. Sangat mungkin generasi milenial mendominasi pasar kapal pesiar," ujar Tawfik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com