Terminal 4 Bandara Changi Singapura Beroperasi Akhir 2017

Kompas.com - 27/07/2017, 06:27 WIB
Area ruang tunggu calon penumpang di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Selasa (25/7/2017). Terminal 4 Bandara Changi terdiri dari dua lantai, dengan bangunan setinggi 25 meter dan luas tanah kurang lebih sebesar 225.000 meter persegi atau sekitar 27 kali lapangan sepak bola. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOArea ruang tunggu calon penumpang di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Selasa (25/7/2017). Terminal 4 Bandara Changi terdiri dari dua lantai, dengan bangunan setinggi 25 meter dan luas tanah kurang lebih sebesar 225.000 meter persegi atau sekitar 27 kali lapangan sepak bola.
|
EditorI Made Asdhiana

SINGAPURA, KOMPAS.com - Terminal 4 Bandara Changi, Singapura dipastikan akan mulai dibuka untuk operasional penerbangan sebelum akhir tahun 2017. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Terminal 4 Programme Management Office Bandara Changi, Singapura, Neo Su Yin.

"Kami pastikan sebelum akhir tahun 2017. Kami saat ini sedang menguji coba operasional Terminal 4 ke beberapa maskapai," kata Su Yin seusai Terminal 4 Changi Airport Media Preview di Singapura, Selasa (25/7/2017).

(BACA: Nuansa India di Jantung Singapura)

Menurut Su Yin, pihaknya telah menguji coba operasional bandara dengan penerbangan AirAsia, Spring Air, dan Korean Air. Su Yin harus memastikan pihak staf maskapai dan penumpang merasa nyaman dan terbiasa pada operasional baru di Terminal 4.

"Kami mengenalkan proses di Terminal 4. Kami memastikan penumpang dan staf mengerti dengan proses di sini. Khususnya staf karena yang paling berhubungan dengan bandara sehingga sudah nyaman semua," katanya.

Bangunan Terminal 4 Bandara Changi memiliki dua lantai dengan total area seluas 225.000 meter persegi.

Area check in bagasi di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Selasa (25/7/2017). Calon penumpang bisa melakukan check in bagasi secara mandiri maupun dibantu oleh staf bandara.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Area check in bagasi di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Selasa (25/7/2017). Calon penumpang bisa melakukan check in bagasi secara mandiri maupun dibantu oleh staf bandara.
Terminal 4 akan menjadi terminal pertama di Bandara Changi yang menawarkan Fast and Seamless Travel (FAST) dari awal penumpang tiba di bandara hingga akhir bagi penumpang yang akan bepergian.

"Kami membangun terminal ini sangat cepat. Kami mulai di tahun 2014 untuk membangun dan menghabiskan waktu selama 3 tahun. Kami memastikan bisa menangani kebutuhan tambahan kapasitas penumpang di Bandara Changi," ujarnya.

Terminal 4 menawarkan pengalaman check in tiket dan penanganan bagasi mandiri untuk penumpang. Terminal 4 Bandara Changi disebut bisa menangani penumpang sebanyak 16 juta orang per tahun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X