Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Agar Anda Lebih Bahagia saat Liburan

Kompas.com - 27/07/2017, 22:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini situs pemesanan travel Booking.com dan Research Now melakukan survei terhadap 18.496 responden di 25 negara. Hasilnya menyatakan ada banyak wisatawan yang tak memaksimalkan waktu liburan karena faktor internal atau diri sendiri.

Dua puluh persen responden mengaku dalam 24 jam pertama liburan tidak terlalu bebas dari rasa khawatir. Bahkan 39 persen responden berpikir 24 jam pertama liburan berlalu tanpa terasa. Hanya 38 persen responden yang percaya 24 jam pertama adalah bagian liburan yang paling berkesan.

Kesimpulan dari survei tersebut menyebutkan banyak wisatawan yang sulit untuk berpindah ke "mode" liburan.

Untuk itu, Booking.com bekerja sama dengan ahli kesehatan dan gaya hidup, Sloan Sheridan-Williams menghimpun kiat untuk membuat liburan lebih maksimal. 

Kiat pertama adalah mengantre. Banyak bagian perjalanan yang mewajibkan wisatawan untuk mengantre. Demi menghindari jalur panjang, carilah konter paling kiri dan paling jauh dari pintu masuk.

Sebab, mayoritas wisatawan adalah pengguna tangan kanan yang memiliki preferensi arah kanan saat mengantre.

Selanjutnya, untuk membuat liburan lebih bahagia, mari matikan ponsel dan berfokus pada lokasi Anda berada. Hal itu akan membuat tubuh dan pikiran lebih tenang serta keluar dari lingkaran kecemasan.

Pilihan akomodasi juga penting. Carilah akomodasi yang nyaman layaknya rumah sendiri, dan bawalah satu benda kesayangan. Misal cangkir, sarung bantal, selimut, atau foto keluarga yang membuat Anda lebih tenang dan bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com