Hari Ini PT KA Wisata Meluncurkan Kereta Kelas "Priority"

Kompas.com - 04/08/2017, 10:45 WIB
Konfrensi pers yang digelar direksi PT. KA Wisata, terkait peluncuran Kereta Wisata Prioritas, Kamis (3/8/2017). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAKonfrensi pers yang digelar direksi PT. KA Wisata, terkait peluncuran Kereta Wisata Prioritas, Kamis (3/8/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Jumat (4/8/2017) PT Kereta Api (KA) Wisata yang merupakan anak perusahaan PT KAI mengeluarkan gerbong baru khusus kereta wisata prioritas.

"Ini merupakan perjalanan pertama Kereta Wisata Priority. Ke depan, kita menyediakan pilihan pada pengguna yang ingin menggunakan layanan lebih, sekelas luxury, jadi kita namakan kelas priority," ujar Totok Suryono, Presiden Direktur PT KA Pariwisata, saat konferensi pers di kantor KA Wisata, Gambir, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Kereta wisata yang sebelumnya hanya diperuntukkan untuk rombongan atau hanya bisa dipesan satu gerbong, kini bisa dinikmati secara personal. Tentu dengan fasilitas yang berbeda.

(BACA: Seru! Naik Kereta Wisata dengan Jalur Terdalam di Dunia)

Dalam kereta wisata prioritas ini, fasilitas kelompok didesain untuk bisa dinikmati secara pribadi. Seperti karaoke menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di setiap seat penumpang, lalu makanan yang tadinya prasmanan dijadikan ala carte, dan fasilitas lainnya.

Dari desain kereta pun memiliki perbedaan yang mencolok dengan kereta wisata sebelumnya. Dominasi warna coklat dan emas menunjukkan eksklusif dan elegan.

(BACA: Menikmati Indahnya Lanskap Ambarawa Naik Kereta Tua)

Direktur Operasi dan Administrasi PT KA Wisata, Sunarjo mengatakan, pelayanan yang diberikan merupakan kelas utama, di atas eksekutif, bahkan sekelas VVIP tamu kepresidenan.

"Kita betul-betul menyajikan sesuatu yang berbeda, pengalaman yang benar-benar menarik selama perjalanan, dan harapannya memberikan kesan tersendiri bagi konsumen," ujar Sunarjo.

Peluncuran kereta wisata prioritas untuk pertama kali ini dengan tujuan Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta. Keduanya berlaku pulang-pergi.

Setelah peluncuran, wisatawan sudah bisa naik kereta wisata prioritas tersebut yang beroperasi tiap akhir pekan. Kereta tersebut berangkat setiap Jumat dari Jakarta dan Minggu dari Yogyakarta dan Solo. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X