Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini PT KA Wisata Meluncurkan Kereta Kelas "Priority"

Kompas.com - 04/08/2017, 10:45 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Jumat (4/8/2017) PT Kereta Api (KA) Wisata yang merupakan anak perusahaan PT KAI mengeluarkan gerbong baru khusus kereta wisata prioritas.

"Ini merupakan perjalanan pertama Kereta Wisata Priority. Ke depan, kita menyediakan pilihan pada pengguna yang ingin menggunakan layanan lebih, sekelas luxury, jadi kita namakan kelas priority," ujar Totok Suryono, Presiden Direktur PT KA Pariwisata, saat konferensi pers di kantor KA Wisata, Gambir, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Kereta wisata yang sebelumnya hanya diperuntukkan untuk rombongan atau hanya bisa dipesan satu gerbong, kini bisa dinikmati secara personal. Tentu dengan fasilitas yang berbeda.

(BACA: Seru! Naik Kereta Wisata dengan Jalur Terdalam di Dunia)

Dalam kereta wisata prioritas ini, fasilitas kelompok didesain untuk bisa dinikmati secara pribadi. Seperti karaoke menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di setiap seat penumpang, lalu makanan yang tadinya prasmanan dijadikan ala carte, dan fasilitas lainnya.

Dari desain kereta pun memiliki perbedaan yang mencolok dengan kereta wisata sebelumnya. Dominasi warna coklat dan emas menunjukkan eksklusif dan elegan.

(BACA: Menikmati Indahnya Lanskap Ambarawa Naik Kereta Tua)

Direktur Operasi dan Administrasi PT KA Wisata, Sunarjo mengatakan, pelayanan yang diberikan merupakan kelas utama, di atas eksekutif, bahkan sekelas VVIP tamu kepresidenan.

"Kita betul-betul menyajikan sesuatu yang berbeda, pengalaman yang benar-benar menarik selama perjalanan, dan harapannya memberikan kesan tersendiri bagi konsumen," ujar Sunarjo.

Peluncuran kereta wisata prioritas untuk pertama kali ini dengan tujuan Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta. Keduanya berlaku pulang-pergi.

Setelah peluncuran, wisatawan sudah bisa naik kereta wisata prioritas tersebut yang beroperasi tiap akhir pekan. Kereta tersebut berangkat setiap Jumat dari Jakarta dan Minggu dari Yogyakarta dan Solo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com