Kompas.com - 04/08/2017, 11:26 WIB
Wisman di Gili Trawangan, Lombok, NTB, bersiap-siap menaiki kapal cepat menuju Bali, Jumat (25/8/2016). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisman di Gili Trawangan, Lombok, NTB, bersiap-siap menaiki kapal cepat menuju Bali, Jumat (25/8/2016).
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) akan menggelar Indonesia Travel Mart (ITM) pada 9 Agustus 2017 di Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta.

Tujuannya untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia serta membantu pencapaian target pemerintah yaitu 20 juta wisman pada tahun 2019.

Acara yang dimotori oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, ASPPI mengusung konsep table top B2B (Business to Business).

(BACA: Mengapa Jumlah Wisman di Candi Borobudur Kalah Jauh dengan Angkor Wat?)

ITM 2017 akan mempertemukan sekitar 100 pelaku usaha pariwisata di seluruh Indonesia dan 400 travel agent dari luar negeri maupun dalam negeri dengan menargetkan total transaksi Rp 25-30 miliar.

Tahun ini ITM 2017 mendapat kehormatan sebagai bagian dari kegiatan ASEAN@50 Sky Caravan, di mana 6 maskapai penerbangan ASEAN akan menerbangkan travel agent dan media dari seluruh dunia ke Jakarta untuk mengikuti ASEANTA (ASEAN Tourism Association) Excellence Award Gala Dinner dan famtrip yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Wisatawan asal Belanda terlihat menikmati City Tour Kota Semarang, Jawa Tengah yang mengambil rute Hotel Santika-Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Toko Oen dan Kawasan Kota Lama, Rabu (26/7/2017).TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA Wisatawan asal Belanda terlihat menikmati City Tour Kota Semarang, Jawa Tengah yang mengambil rute Hotel Santika-Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Toko Oen dan Kawasan Kota Lama, Rabu (26/7/2017).
Lebih dari 100 undangan (buyer) dari travel agent dari kawasan negara-negara ASEAN dan 300 buyer dari travel agent di Jakarta serta seluruh Indonesia, akan menghadiri ITM 2017 ini.

(BACA: Biasanya ke Malaysia, Kini Wisman Beralih ke Indonesia)

Sementara itu sebanyak 100 perusahaan yang akan berpartisipasi sebagai penjual (seller) terdiri dari tour operator, hotel resort, dan industri terkait di kepariwisataan.

Ketua Umum ASPPI Djohari Somad mengatakan ASPPI merupakan asosiasi yang anggotanya terdiri dari para pelaku industri pariwisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.