Bertualang di Alam Hongkong, Memang Bisa?

Kompas.com - 05/08/2017, 11:09 WIB
Marischka Prudence dan presenter Thailand di Hongkong. Dok. HKTBMarischka Prudence dan presenter Thailand di Hongkong.
|
EditorI Made Asdhiana

 JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini Hongkong identik dengan wisata belanja di kota yang hidup 24 jam. Persepsi tersebut sama sekali tak salah.

Namun jika bertanya kepada penduduk lokal Hongkong, mereka dapat dengan lancar merekomendasikan wisata alam. Kabar gembiranya wisata alam Hongkong tak jauh dari kotanya. 

" Wisata alam di Hongkong itu mudah dituju destinasinya, tak terlalu jauh sehingga tak perlu butuh waktu satu hari penuh dan pulang-pulang kecapaian," kata travel blogger, Marischka Prudence yang ditemui di jumpa pers Hong Kong Tourism Board (HKTB), di Menteng, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

(BACA: Ada Patung Jokowi di Madame Tussauds Hongkong, Apa Kata Menpar?)

Marischka baru saja pulang dari Hongkong untuk keperluan syuting acara televisi. Bersama presenter dari Thailand, Marischka menghabiskan waktu lima hari menjelajah alam Hongkong. 

(BACA: Pertama Kali ke Hongkong, Cek Itinerary Ini)

Ada berbagai destinasi alam yang dikunjungi Marischka di Hongkong, di antaranya Victoria Peak, Sai Kung, Geopark, dan Pui O Beach. Jarak terjauh yang ditempuh Marischka hanya ke Pui O Beach yang berjarak dua jam berkendara dari kota. 

Travel blogger Marischka Prudence di Pui O Beach, Hongkong.Dok. HKTB Travel blogger Marischka Prudence di Pui O Beach, Hongkong.
"Karena dekat dengan kota, wisata alam di Hongkong itu cocok sekali untuk keluarga yang kesukaannya berbeda atau bosan wisata kota. Misalnya yang suka belanja bisa tetap di kota, berpisah dengan yang suka alam, kemudian malam ketemu kembali. Itu mungkin sekali. Cocok juga yang suka alam tetapi tak mau jauh dengan fasilitas kota seperti sinyal, restoran, dan transportasi yang mudah," ungkap Marischka.

Ia mengatakan karena orang-orang lebih mengenal wisata belanja Hongkong, alhasil wisata alam di Hongkong tak begitu ramai sehingga lebih leluasa bersantai.

Pihak HKTB sendiri menyatakan jika saat ini mereka sedang giat mengampanyekan destinasi wisata sesuai dengan preferensi warga lokal Hongkong. Sehingga Hongkong tak lagi identik dengan wisata belanja, tetapi juga dikenal sebagai destinasi petualangan keluarga, mode dan hiburan, hidangan, dan kegiatan luar ruang. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X