Destinasi Wisata Unggulan Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2018

Kompas.com - 07/08/2017, 13:10 WIB
Kuil Budha Weoljeongsa di Pyeongchang, Korea Selatan Dok. Korea Tourism OrganizationKuil Budha Weoljeongsa di Pyeongchang, Korea Selatan
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pyeongchang, Korea Selatan bersiap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin tahun 2018.

Sebelumnya Pyeongchang yang termasuk sebagai kawasan Provinsi Gangwon memang terkenal sebagai destinasi musim dingin masyarakat Korea Selatan.

Selain lokasi yang sempurna untuk bemain ski, Pyeongchang juga punya deretan destinasi wisata unggulan bagi wisatawan, seperti yang dirangkum oleh Korean Tourism Organization berikut ini:

1. Kuil Buddha Woljeongsa

Kuil ini merupakan kuil pusat dari aliran kepercayaan Buddha Korea. Dibangun pada tahun 643 pada zaman Kerajaan Silla.

(BACA: Lee Jong Suk, Duta Baru Promosi Pariwisata Korea)

Ada banyak bangunan dan arca bersejarah di komplek Kuil Woljeongsa. Termasuk pagoda batu sembilan tingkat, dan patung Buddha Gautama.

2. Pantai Gyeongpo

Pasir halus menjadi keunggulan dari Pantai Gyeongpo yang diapit oleh laut dan danau. Di musim panas, banyak orang berenang di pantai ini. Termasuk tempat penyelenggaraan berbagai festival seperti festival tari pantai, festival literasi, dan festival bunga sakura di musim semi.

3. Pelabuhan dan Pasar Ikan Jumunjin

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X