Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Juara Umum di ASEANTA Awards for Excellence 2017

Kompas.com - 09/08/2017, 09:51 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali menunjukkan "taring" di kancah pariwisata ASEAN dengan memboyong tiga kategori pemenang dalam kancah 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017, Selasa, (8/8/2017).

Dalam penghargaan pariwisata tingkat ASEAN tersebut, Indonesia mendapatkan tiga penghargaan, yaitu best ASEAN tourism photo, best ASEAN airlines program, dan best ASEAN cultural preservation effort.

"Turut senang sekali, juara umum lagi. Selamat buat Garuda. Semua yang diperoleh itu kini terencana. Kita terus memantau kemungkinan perolehan award kita sampai di mana sebelum mendapatkannya," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya seusai menutup acara 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017.

(BACA: Indonesia Ingin Tarik Wisman Lebih Banyak dari ASEAN)

Kategori pertama, lewat Agung Prameswara, seorang freelance fotografer muda asal Bali. Ia berhasil menjaga kemenangan di kategori best ASEAN tourism photo. Kali ini ia memotret pesona keindahan Gunung Bromo, yang membuat para juri tepukau.

Sedangkan dua kategori lainnya diraih oleh maskapai Garuda Indonesia sebagai best ASEAN airlines program yang telah menyajikan standar pelayanan terbaik dalam penerbangan. Garuda Indonesia juga telah menghubungkan 83 destinasi dunia.

(BACA: Untuk Keempat Kalinya, Garuda Indonesia Raih Worlds Best Cabin Crew)

Kategori lainnya sebagai best ASEAN cultural preservation effort, yang telah menjaga kualitas terbaik di penerbangan. Hal tersebut tercermin dari prestasi yang ia peroleh secara kontinyu dari Skytrax. Mulai The World Best Cabin Crew di 2014-2017, The World Most Loved Airlines 2016, hingga Best Economy Class Award 2013.

Sedangkan Singapura, Malaysia, dan Myanmar masing-masing diwakili oleh satu kategori.

Para awak kabin Garuda Indonesia berpose usai melakukan penerbangan bertajuk Kartini Flight di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/4/2017). Garuda Indonesia menggelar Kartini Flight dalam rangka menyambut Hari Kartini. Seluruh petugas penerbangan dari pilot, pramugari hingga teknisi adalah perempuan.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Para awak kabin Garuda Indonesia berpose usai melakukan penerbangan bertajuk Kartini Flight di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/4/2017). Garuda Indonesia menggelar Kartini Flight dalam rangka menyambut Hari Kartini. Seluruh petugas penerbangan dari pilot, pramugari hingga teknisi adalah perempuan.
Berikut para pemenang, beserta kategorinya.

1. Best ASEAN Travel Article, diperoleh SPH Magazine, yang merupakan majalah penerbangan dari Singapore Airlines.

2. Best ASEAN tourism photo, diperoleh Agung Prameswara, dengan karya foto panorama indah Gunung Bromo.

3. Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign diperoleh AirAsia.

4. Best ASEAN New Tourism Attraction, diperoleh Shan Yoma Travel and Tours Myanmar. Sebuah organisasai tour agent dan tour operator yang berhasil mengembangkan destinasi-destinasi wisata di Myanmar.

5. Best ASEAN airlines program, diperoleh Garuda Indonesia atas standar pelayanan terbaik dalam penerbangan di Asia Tenggara.

6. Best ASEAN cultural preservation effort diperoleh Garuda Indonesia, yang telah menjaga kualitas terbaik di penerbangan. Dengan secara berkala mendapatkan penghargaan terbaik Skytrax dari 2013-2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com