Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Acara Seru di Ancol Memperingati HUT ke-72 RI

Kompas.com - 09/08/2017, 18:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian menyiapkan rangkaian acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. Tak hanya satu hari, rangkaian acara diselenggarakan selama empat hari mulai 17-20 Agustus 2017.

Dari acara jumpa pers Ancol Kemerdekaan Festival yang diselenggarakan di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Jakarta, Rabu (9/8/2017), inilah jadwal acara peringatan HUT RI di Ancol:

17 Agustus 2017

Pengibaran bendera di dalam air diselenggarakan pukul 10.45 WIB dan penurunan bendera pukul 16.15 WIB di Seaworld. Pengibaran bendera akan dilakukan di air dengan kedalaman 6,5 meter, di antara ribuan ikan.

Masih di tanggal yang sama diselenggarakan lomba panjat pinang di 172 pohon pinang.

Lomba ini terbuka untuk umum, diselenggarakan di parkir Pantai Carnaval Ancol pukul 13.00 WIB. Lomba semakin seru dengan pertunjukkan musik dari Rhoma Irama dan Soneta Group.  

18 Agustus 2017

Pertunjukan wayang kulit dengan tajuk Wayangan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono lakon Topeng Wojo dimulai pukul 20.00 WIB di Pasar Seni.

19  Agustus 2017

Aneka lomba khas Hari Kemerdekaan seperti lomba tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, makan kerupuk, dan bakiak pasir akan diselenggarakan di Pantai Lagoon mulai pukul 10.00 WIB.

Lomba ini akan diselenggarakan dua hari berturut-turut sampai 20 Agustus 2017, dan terbuka untuk umum.

Selain aneka lomba juga diselenggarakan Festival Layang-Layang, parade pasukan berkuda, juga penampilan Reog Ponorogo di tempat yang sama. Pada malam hari Band Armada akan tampil di panggung apung Pantai Lagoon pukul 19.00 WIB.

20 Agustus 2017

Pada 20 Agustus 2017 akan diselenggarakan Parade Merah Putih di Pantai Lagoon, serta pertunjukan Jawara Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia oleh Doyok, Derry, Tarzan, Bagito, dan kawan-kawan pada pukul 10.00 WIB di Pasar Seni.

Selain rangkaian acara di atas, masing-masing wahana di Ancol seperti Dufan, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, dan Allianz Ecopark juga menyelenggarakan lomba dan promo khusus pada hari peringatan Kemerdekaan RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com