Kompas.com - 09/08/2017, 22:06 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol kembali menyelenggarakan festival tahunan untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan tajuk Ancol Kemerdekaan Festival, berbagai rangkaian acara telah disiapkan untuk pengunjung.

Mulai dari aneka lomba, pertunjukan musik, pentas wayang, panggung komedi, sampai pengibaran bendera di bawah air. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah lomba panjat pinang

"Kami kembali mengadakan lomba panjat pinang, kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ada 172 pinang di perlombaan tahun ini," kata General Manager Taman Impian Ancol, Sunarto saat jumpa pers Ancol Kemerdekaan Festival yang diselenggarakan di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Jakarta, Rabu (9/8/2017). 

BACA: Rangkaian Acara Seru di Ancol Memperingati HUT ke-72 RI

Masing-masing batang pohon pinang, menurut Sunarto, telah digantung berbagai hadiah dengan nilai total Rp 1,5 juta. Lomba panjat pinang massal ini diselenggarakan tepat tanggal 17 Agustus 2017, pukul 13.00 WIB di area parkir Pantai Carnaval Ancol.

Panjat pinang di Ecopark, Ancol Taman Impian, saat Peresmian Ecomarket dalam Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 68, Sabtu (17/8/2013). ARSIP ANCOL TAMAN IMPIAN Panjat pinang di Ecopark, Ancol Taman Impian, saat Peresmian Ecomarket dalam Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 68, Sabtu (17/8/2013).

Tertarik ikut? Lomba panjat pinang di Ancol dibuka untuk umum. Caranya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada tanggal 17 Agustus 2017 saat mendaftar. Satu batang pohon pinang dapat diikuti oleh dua tim, dengan jumlah empat orang dalam satu tim.

Lomba panjat pinang di Ancol juga termasuk berbeda dari yang lain. Selain batang pohon pinang yang dilombakan berjumlah banyak, lomba akan diiringi musik langsung yang dibawakan oleh Soneta group dan Raja Dangdut Rhoma Irama. 

Selain lomba panjat pinang, Ancol juga menyiapkan berbagai lomba khas Hari Kemerdekaan. Seperti lomba tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, makan kerupuk, dan bakiak pasir. Beragam lomba ini akan diselenggarakan tanggal 19-20 Agustus 2017 di Pantai Lagoon mulai pukul 10.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.