Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

90 Makanan Legendaris Tanah Air Hadir di Mal Ciputra Jakarta

Kompas.com - 10/08/2017, 14:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal Ciputra Jakarta kembali memboyong hidangan legendaris Tanah Air di acara Kampoeng Legenda. Ini adalah kali kelima pesta kuliner tersebut digelar di Lower Ground (LG) Timur dan Lower Ground Utara Mal Ciputra Jakarta.

Tahun ini, Kampoeng Legenda diselenggarakan dari 9-20 Agustus 2017. 

"Kami mengapresiasi usaha kuliner yang legendaris di Indonesia. Kuliner adalah ciri budaya kita, karena kita beragam banyak makanan dan minuman yang disajikan. Ini mengingatkan bahwa kita begitu kaya," kata Direktur Mal Ciputra Jakarta, Rusly Agus Aryanto di Hotel Ciputra, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Agus juga menyatakan bahwa Kampoeng Legenda menjadi acara yang tepat untuk memperkanalkan kuliner daerah, sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung langsung ke tempat kuliner tersebut saat ke daerah asalnya. 

Jajanan tempo dulu di Kampoeng Legenda Mal Ciputra JakartaKOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Jajanan tempo dulu di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta

Dari 90 stan gerai makanan, banyak yang sudah terkenal dan menjadi destinasi wisata kuliner di daerahnya asalnya. Misalnya Nasi Uduk Haji Yoyo khas Betawi yang berdiri sejak tahun 1970, Hang Mien Tinoor Manado yang berdiri sejak tahun 1950, Sambel Bu Rudy Surabaya yang berdiri tahun 2000, dan masih banyak lagi.

Tahun ini Kampoeng Legenda juga memberi sorotan soto nusantara. Ada 19 jenis soto yang dijual di Kampoeng Legenda. Ada pula bazaar buah lokal di Lower Ground Barat. Untuk melakukan transaksi, pengunjung Kampoeng Legenda dapat menukarkan uang tunai dengan voucher di konter yang telah disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com