Kompas.com - 10/08/2017, 21:46 WIB
Wisata Kampoeng Organik di Dusun Bumen Desa Karangrejo, Borobudur, Jawa Tengah. TRIBUN JOGJA/GILANG SATMAKAWisata Kampoeng Organik di Dusun Bumen Desa Karangrejo, Borobudur, Jawa Tengah.
EditorI Made Asdhiana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menikmati sejuk serta keasrian suasana pedesaan terkadang menjadi alternatif lain untuk berekreasi. Udara pedesaan yang masih bersih dan sejuk, membuat sebagian orang memilih untuk berlibur di desa.

Salah satu tempat untuk menikmati nuansa pedesaan yang masih asri dan sejuk ialah Wisata Kampung Organik.

Terletak di Dusun Bumen Desa Karangrejo, Borobudur, Jawa Tengah, Wisata Kampung Organik merupakan sebuah tempat untuk beristirahat dan berekreasi sambil menikmati keindahaan alam sekitar desa.

(BACA: Turis Inggris Ini Terpesona dengan Kampung Pelangi di Semarang)

Wisata Kampung Organik ini, dikelola oleh PGN dan juga warga sekitar Desa Karangrejo.

Menurut Hani, salah seorang warga Karangrejo, tempat ini dikelola pihak PGN hanya dalam kurun waktu lima tahun, lalu selebihnya akan dikelola oleh warga sekitar.

(BACA: Barong Ider Bumi, Ritual Bersih Kampung di Desa Kemiren Banyuwangi)

Di lokasi tersebut Anda dapat menikmati kemegahan pegunungan Menoreh yang terletak di sebelah selatan Kampung Organik tersebut.

Wisata Kampoeng Organik di Dusun Bumen Desa Karangrejo, Borobudur, Jawa Tengah.TRIBUN JOGJA/GILANG SATMAKA Wisata Kampoeng Organik di Dusun Bumen Desa Karangrejo, Borobudur, Jawa Tengah.
Selain gubug-gubug yang berdiri di tempat itu, beberapa cottage dan homestay sederhana di buat untuk menginap para tamu.

Cottage-cottage tersebut, dibuat artistik dengan nuansa outdoor yang sejuk. Wisata Kampoeng Organik tersebut juga menyediakan berbagai menu kuliner yang cukup lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X