Kompas.com - 11/08/2017, 10:39 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di dalam kandang satwa hasil sitaan dan penyerahan di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (10/8/2017). Pelepasliaran satwa liar di Taman Nasional Baluran merupakan salah satu bagian acara perayaan Hari Konservasi Nasional 2017. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOMenteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di dalam kandang satwa hasil sitaan dan penyerahan di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (10/8/2017). Pelepasliaran satwa liar di Taman Nasional Baluran merupakan salah satu bagian acara perayaan Hari Konservasi Nasional 2017.
|
EditorI Made Asdhiana

SITUBONDO, KOMPAS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tampak melangkah ke dalam kandang burung merak hijau (pavo mutiacus) di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (10/8/2017) sore.

Langkahnya ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron.

Siti maupun Darmin sempat kesulitan untuk membuat burung merak terbang keluar kandang. Meskipun, sebelumnya Siti telah menarik tali pengait agar pintu kandang burung merak terbuka.

(BACA: Muhammad Nurdin Razak Menduniakan Ekowisata Baluran)

Setelah beberapa saat, satu per satu burung merak terbang keluar kandang. Mereka kemudian hinggap di pepohonan.

Namun, kesulitan untuk melepaskan satwa-satwa lain di dalam kandang juga masih dirasakan Siti maupun Darmin.

(BACA: Kapal Pesiar Mulai Ramai Kunjungi Taman Nasional Komodo)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia keluar masuk kandang untuk "mengusik" satwa agar keluar dari kandang. Suasana tampak riuh di sekitar kandang.

Tak jarang, masyarakat dan wartawan di sekitar tempat pelepasan menyemangati Siti maupun Darmin. "Huu haa.. Hu haaa," begitu teriakan yang terdengar.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat melepasliarkan satwa liar di acara Hari Konservasi Alam Nasional di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, Kamis (10/8/2017).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat melepasliarkan satwa liar di acara Hari Konservasi Alam Nasional di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, Kamis (10/8/2017).
Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari perayaan Hari Konservasi Nasional 2017 yang dilakukan di Taman Nasional Baluran. Burung merak dan beberapa satwa lain tersebut adalah hasil sitaan satwa-satwa dilindungi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.