Kompas.com - 13/08/2017, 07:15 WIB
EditorI Made Asdhiana

JEMBER, KOMPAS.comJember Fashion Carnaval (JFC) terus memesona. Memasuki edisi ke-16 tahun ini, karnaval fashion pertama di jalan raya itu kian meneguhkan posisinya sebagai karnaval terbaik di tanah air.

JFC sekarang bahkan sudah diakui sebagai agenda yang ada di peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.

”Saya sangat mengapresiasi kreativitas yang dibawakan para talent serta jajaran manajemen JFC yang semakin baik dari tahun ke tahun. Merupakan kebanggaan bagi kita semua mengetahui JFC kini berada di peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia,” kata Wakil Bupati Jember, A Muqit Arief, Sabtu (12/8/2017) dalam siaran pers Kementerian Pariwisata.

(BACA: Kementerian Pariwisata Tetapkan Jember Sebagai Kota Karnaval)

Dalam JFC 2017 ini, tema besar yang diusung adalah 'Victory'. Nuansanya berisi 10 tema unik yang mempresentasikan perjalanan JFC dalam meraih prestasi di level dunia dalam kategori National Costume.

Ke-10 tema unik itu antara lain Srivijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Wonderful of Betawi dan Unity in Diversity.

Jember Fashion Carnival (JFC) sekarang sudah diakui sebagai agenda yang ada di peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.ARSIP KEMENPAR Jember Fashion Carnival (JFC) sekarang sudah diakui sebagai agenda yang ada di peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.
Presiden JFC Dynand Fariz mengatakan JFC berhasil menempatkan diri sebagai karnaval ketiga di dunia setelah Notting Hill, Amerika Serikat dan Reunion, Perancis.

(BACA: Mengapa Harus Liburan ke Jember?)

Edisi 2017 menjadi karnaval paling istimewa karena akan ditonton juga secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menpar Arief Yahya pada puncak acara, Minggu (13/8/2017).

"Sangat istimewa. Insya Allah akan ditonton Presiden Joko Widodo dan Menpar Arief Yahya," kata Dynand. Sabtu siang, Presiden Jokowi dan Menpar Arief Yahya sudah tiba di Jember.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.