Kompas.com - 13/08/2017, 21:10 WIB
Seluruh peserta Jelajah Sepeda Flores dievakuasi naik truk menuju Riung, Nusa Tenggara Timur, karena jalan rusak parah, Minggu (13/8/2017). KOMPAS.com/SANDRO GATRASeluruh peserta Jelajah Sepeda Flores dievakuasi naik truk menuju Riung, Nusa Tenggara Timur, karena jalan rusak parah, Minggu (13/8/2017).
Penulis Sandro Gatra
|
EditorI Made Asdhiana

BAJAWA, KOMPAS.com - Tim Jelajah Sepeda Flores yang digelar Kompas bermalam di Pulau Rutong, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur seusai etape II, Minggu (13/8/2017). Rombongan tiba di pelabuhan di daerah Riung dengan menumpang truk.

Tim start di Kantor Taman Nasional Kelimutu, Kabupaten Ende, pukul 08.00 Wit. Jarak antara Kelimutu hingga Riung mencapai 177 kilometer.

Pada awal etape II ini, tim gowes sejauh sekitar 45 kilometer hingga Desa Tenera di Kabupaten Ende, tempat makan siang.

Setelah makan siang dan istirahat, rombongan dan sepeda mereka dievakuasi menggunakan empat truk.

(BACA: Jalan Rusak, Peserta Jelajah Sepeda Flores Dievakuasi Menuju Riung)

Panitia memutuskan evakuasi lebih awal lantaran jarak menuju Riung masih jauh dan jalanan rusak. Sedianya, tim berhenti untuk makan siang pada KM 77 dari titik start.

Panitia mempercepat evakuasi agar rombongan masuk ke pulau dalam keadaan masih terang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ternyata benar, jalanan rusak sekitar 30 kilometer. Sebagian rusak parah. Hal itu memperlambat rombongan. Setelah perjalanan panjang, rombongan tiba di pelabuhan sekitar pukul 18.30.

Penyambutan

Rupanya, warga Riung sudah menunggu rombongan sejak sore. Ketika tim tiba, ratusan anak-anak sekolah sudah berdiri di sepanjang jalan menjelang pelabuhan. Warga pun antusias menunggu.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.