Kompas.com - 14/08/2017, 19:02 WIB
AirAsia Premium Red Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2. Kompas.com/Kurnia Sari AzizaAirAsia Premium Red Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Anda yang bepergian menggunakan maskapai AirAsia dan sedang transit di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2, dapat menikmati layanan AirAsia Premium Red Lounge.

Kompas.com yang ikut dalam rombongan "Jelajahi Pesona Makau dan Hongkong Bersama AirAsia Indonesia" berkesempatan mencoba fasilitas premium lounge itu saat transit di Kuala Lumpur, dari Hongkong menuju Jakarta.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 4,5 jam dari Hongkong, rombongan tiba di KLIA 2 pada Kamis (10/8/2017) pukul 16.30 waktu setempat. Sedangkan pesawat Kuala Lumpur-Jakarta baru akan lepas landas pukul 22.30 waktu setempat.

Dengan demikian, rombongan memiliki waktu transit sekitar enam jam. Selama itu, rombongan menghabiskan waktu di AirAsia Premium Red Lounge yang terletak di Mezzanine Level International Departure.

Salah satu sudut AirAsia Premium Red Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Salah satu sudut AirAsia Premium Red Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2.

Ketika masuk ke dalam lounge, petugas di front desk akan menyapa penumpang dengan ramah. Lounge seluas 302 meter persegi itu didominasi warna merah dan hitam. Selain sofa panjang, di ruangan bagian depan ada berbagai macam merchandise AirAsia. Mulai dari replika pesawat, rubik cube, kaos, buku, boneka teddy bear, dan lain-lain.

Fasilitas premium lounge ini dapat dinikmati secara gratis apabila Anda membeli layanan Premium Flex (AirAsia) atau Premium Flatbed (AirAsia X).

"Tapi, jika penumpang AirAsia kelas ekonomi, dapat menikmati fasilitas premium lounge dengan membayar 79 RM (atau sekitar Rp 250.000 dengan kurs 1 RM = Rp 3.110) tiap orang per tiga jam," kata Nurfatin, Staf Executive Lounge kepada Kompas.com.

Setelah tiga jam, penumpang akan dikenakan biaya tambahan 79 RM kembali. Biaya tersebut dihitung tiap tiga jam. Namun, penumpang tetap terkena biaya tambahan 79 RM meskipun hanya menambah waktu satu jam.

Salah satu sudut AirAsia Premium Red Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Salah satu sudut AirAsia Premium Red Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2.

 

Setelah menyelesaikan administrasi, rombongan masuk ke dalam lounge. Tak lupa, petugas front desk juga memberikan password WiFi yang dapat diakses secara cuma-cuma. Begitu masuk, terlihat banyak meja dan kursi yang disediakan. Di bagian ujung kiri terdapat beberapa meja single berbentuk bundar yang dikelilingi oleh beberapa kursi kecil dan sofa panjang.

Terlihat ada layar yang menunjukkan waktu penerbangan AirAsia secara real time. Dengan demikian, penumpang tak perlu khawatir ketinggalan naik pesawat. Di sisi lainnya, terlihat kegiatan AirAsia yang didokumentasikan dalam berbagai bingkai. Seperti konser Taylor Swift, Moto GP, dan lain-lain. Terdapat pula TV layar datar di sisi tembok lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X