Kompas.com - 16/08/2017, 17:03 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Turis Indonesia kini bisa lebih cepat mendapatkan visa Perancis. Mulai 1 November 2017, Kedutaan Perancis akan mengeluarkan visa dalam waktu 48 jam saja. Sebelumnya, turis harus menunggu selama 10 hari untuk mendapatkan visa Perancis.

Dari rilis yang diterima KompasTravel, Rabu (16/8/2017), hal serupa juga berlaku untuk turis asal tujuh negara lainnya. Yaitu Thailand, Rusia, India, Filipina, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Perdana Menteri Perancis, Edouard Phillipe mengatakan bahwa kunjungan wisatawan ke Perancis sempat menurun usai tragedi di Paris dan Nice tahun lalu.

Tahun ini, Perancis menargetkan sebanyak 89 juta wisatawan asing. Target tersebut akan terus bertambah hingga 2020, yaitu sebanyak 100 juta wisatawan asing.

Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, pemerintah Perancis juga menambah petugas imigrasi di bandara-bandara internasional. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.