Kompas.com - 21/08/2017, 07:28 WIB
Burung Julang Sumba merupakan burung endemik Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Burung ini hanya dijumpai di kawasan hutan Taman Nasional MataLawa Sumba. ARSIP TAMAN NASIONAL MATALAWA SUMBABurung Julang Sumba merupakan burung endemik Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Burung ini hanya dijumpai di kawasan hutan Taman Nasional MataLawa Sumba.
|
EditorI Made Asdhiana

WAINGAPU, KOMPAS.com - Para fotograter dari Pulau Kalimantan, Pulau Flores dan Pulau Jawa bertarung untuk memotret burung endemik di Taman Nasional MataLawa Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Sebanyak 55 fotografer, mahasiswa, wartawan, kalangan pecinta foto juga salah satu direktur media massa Indonesia ikut lomba foto dan birdrace.

(BACA: Tertarik Mengamati Burung? Datanglah ke Flores)

Mereka berada di kawasan hutan Taman Nasional MataLawa Sumba untuk mengambil gambar burung Endemik Sumba.

Kompetisi ini dilaksanakan dari 18 Agustus hingga 22 Agustus 2017 di lokasi Taman Nasional MataLawa Sumba.

(BACA: Sumba Timur Kembangkan Ekowisata)

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional MataLawa Sumba untuk mempromosikan keunikan-keunikan alam Pulau Sumba, khususnya burung endemik di Pulau Sumba.

Burung Julang Sumba merupakan burung endemik Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Burung ini hanya dijumpai di kawasan hutan Taman Nasional MataLawa Sumba. (Arsip-TN MataLawa Sumba)ARSIP TAMAN NASIONAL MATALAWA SUMBA Burung Julang Sumba merupakan burung endemik Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Burung ini hanya dijumpai di kawasan hutan Taman Nasional MataLawa Sumba. (Arsip-TN MataLawa Sumba)
Demikian disampaikan Kepala Taman Nasional MataLawa Sumba, Maman Surahman kepada KompasTravel di Sumba, Minggu (20/8/2017).

(BACA: Bertemu Edelweis di Puncak Wanggameti Pulau Sumba)

Surahman menjelaskan, Pulau Sumba sangat kaya dengan keanekaragaman hayati yang berada di dalam kawasan Taman Nasional MataLawa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.